January 15, 2018 2 min to read

4 Kota Perayaan Imlek Paling Meriah di Indonesia

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Sudah merencanakan liburan Anda bulan depan? Liburan dengan suasana berbeda yuk, Vrens. Apalagi tanggal merah bulan depan bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh yang tentunya beberapa di daerah Indonesia juga ikut merayakan dengan meriah. Pasti banyak keseruan dan momen yang berbeda di perayaan Imlek. Sebelum liburan, simak dulu nih perayaan paling meriah di Indonesia.

Solo, Jawa Tengah

Kota kelahiran Bapak Presiden Joko Widodo ini, memang berbeda ketika dalam perayaan Imlek. Setiap tahun, akan diadakan acara Grebeg Sudiro seperti acara gunungan dengan kue keranjang dan berisi pawai. Lebih meriah lagi karena akan diadakan festival lampion di Pasar Gede. Lampion ini biasanya akan dinyalakan selama sebulan. Tempat ini menjadi favorit wisata karena tempatnya yang instagramable. Di Pasar Gede ini juga terdapat kelenteng besar yang menjadi tempat beribadah dan permulaan pawai sehingga  suasana imlek makin terasa. Sepanjang jalan dari balai kota juga dipasang patung 12 shio yang hingga Pasar Gede, Vrens. Bagi kalian yang merencanakan liburan ke Yogyakarta juga bisa mampir dating ke Solo untuk menikmati perayaannya Imlek. Cari tiket sekarang yuk, untuk liburan hemat,Vrens.

Semarang, Jawa Tengah

Semarang terkenal dengan kota tua dan etnis Tionghoa yang kental.  Perayaan Imlek menjadi hal yang sangat sakral  dengan perayaan secara meriah. Puncak perayaan akan diadakan di daerah Pecinan Semarang yaitu Pasar Semawis. Tempat ini memang khusus dijadikan tempat wisata ketika ada perayaan imlek. Biasanya, akan ada bazar dan pameran yang banyak menjual berbagai produk hingga kuliner khas Semarang. Ada juga nih atraksi–atraksi seperti barongsai, liong samsi dan opera jalanan yang makin memeriahkan perayaan imlek di Semarang. Setelah puas, menjajal berbagai kuliner dan atraksi, Vrens juga bisa menikmati karaoke jalanan yang menyajikan berbagai lagu mandarin. Tertarik kesini? Cari promo tiket pesawat sekarang yuk

Singkawang, Kalimantan Barat

Perayaan Cap Go Meh di daerah Singkawang, Kalimantan Barat menawarkan atraksi yang berbeda dengan daerah lainnya yaitu atraksi Tatung. Tradisi pawai tatung ini adalah orang yang akan dirasuki oleh roh dewa dan menujukkan kesaktiaannya masing-masing. Jumlah tatung yang akan berparade adalah lebih dari 500 tatung. Selain parade tatung, 10.000 lampion akan terpasang dan ada pula lampion yang berbentuk 12 shio di pusat kota. Jangan lupa foto-foto dengan lampion cantik ini, ya! Liburan ke Singkawang lebih berbeda kan, Vrens. Yuk, cari hotel menginap sekarang biar liburan makin hemat.

Riau

Tradisi Imlek di Riau juga memiliki ciri khas yaitu adanya perang air. Setiap perayaan Imlek, tradisi perang air menjadi hal yang dinanti. Tradisi yang lebih dikenal dengan Ciancui ini bebas untuk segala umur dan segala profesi dapat mengikuti dalam perayaan ini, termasuk polisi yang sedang bertugas. Vrens bisa merasakan momen layaknya anak kecil dengan ikut perang ini. Momen ini menghangatkan suasana, selain itu ada pawai oleh etnis Tionghoa. Makin asyik juga liburan dengan promo tiket pesawat, so rencanakan liburanmu dari sekarang!

Nah, bagi Vrens yang ingin liburan sekaligus melihat kemeriahan ketika perayaan Imlek bisa mulai merencanakannya dari sekarang. Di kota-kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang dikunjungi atau mungkin yang ingin pulang kampung momen ini bisa dijadikan pilihan untuk berkumpul dengan orang tersayang. Sekarang, kemana aja juga mudah, Vrens. Pesan tiket pesawat, kereta api dan bis, bisa pesan sekarang di  via.com. Promo-promo yang ditawarkan juga banyak mulai dari tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api dan bus, semua ada di via.com. Jadi, Vrens yang mau liburan hemat bisa  pesan dari sekarang di via.com, your travel partner.

 

Leave a comment

Newsletter subscribe