September 29, 2022 2 min to read

4 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Gunung Seorak di Korea Selatan

Category : Destination, Holiday

Via Vrens yang menggemari budaya Korea Selatan mungkin jatuh cinta juga dengan lanskap perkotaan dan alamnya. Melalui tayangan drama, film, maupun yang lainnya kamu bisa melihat sekilas bagaimana indahnya negeri gingseng ini. Salah satu destinasi alam wajib yang perlu wisatawan jelajahi di Korea Selatan adalah Gunung Seorak.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Gunung Seorak yang dalam bahasa Korea berarti gunung salju merupakan taman nasional di Korea Selatan. Banyak keindahan yang cocok dieksplorasi untuk menghabiskan liburan yang seru. Vrens, ini dia 4 hal yang wajib kamu tahun tentang Gunung Seorak.

  • Status

Gunung Seorak berada dalam kawasan Taman Nasional Seoraksan telah ditetapkan sebagai taman nasional di Korea Selatan sejak tahun 1970. Tidak hanya itu, taman ini juga merupakan kawasan Distrik Pelestarian Biosfer yang ditetapkan oleh UNESCO sejak tahun 1982.

Status itu berdasarkan kekayaan hayati yang dimiliki Seoraksan, seperti adanya sekitar 2.000 spesies fauna termasuk hewan-hewan langka dan sekitar 1.400 jenis flora. Beruang hitam asia yang langka dan turut dilindungi di sini pun menjadi lambang Taman Nasional Seoraksan.

  • Lokasi

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Taman Nasional Gunung Seorak berada di Provinsi Gangwon, timur Korea Selatan. Luasnya mencapai 398.539 km2 dan membuatnya termasuk ke dalam beberapa kota. Taman nasional di dataran tinggi ini puncaknya berada di 1.708 mdpl. Umumnya, permukaan Gunung Seorak merupakan bebatuan granit dan gneiss selain tanah yang ditumbuhi pohon-pohon cantik.

  • Waktu Berkunjung Terbaik

Ada dua musim terbaik bagi wisatawan yang ingin mengunjungi taman nasional ketiga di Korea Selatan ini. Kalau Via Vrens ingin menjelajahi kecantikannya, musim semi dan musim gugur merupakan dua musim terbaik untuk berkunjung. Saat musim semi, warna-warna indah akan menghiasi Gunung Sorak saat dedaunan dan bunga-bunga bermekaran dengan cantik. Belum lagi ditemani dengan gemericik jernihnya air dari air-air terjun yang ada. Saat musim gugur, dedaunan yang meninggalkan pohonnya juga menjadi pemandangan menarik dengan suasana romantis tersendiri.

  • Destinasi dan Atraksi Andalan

Banyak hal-hal menarik yang bisa Via Vrens jelajahi di Gunung Seorak. Tentunya, kamu bisa eksplorasi hamparan alam yang indah dengan pengalaman mendaki yang menarik dengan jalur yang telah disediakan. Panoraman pegunungan, perbukitan, air terjun, dan alam lainnya akan menemani pendakianmu.

Kamu juga bisa mengunjungi Kuil Snheungsa dengan bangunan dan patung Buddha yang estetis. Keseruan lain yang bisa Via Vrens rasakan adalah menuju Gwongeumseong Fortress dnegan cable car atau gondola. Dari perjalanan itu, kamu bisa melihat indahnya Taman Nasional Seoraksan lebih luas lagi!

Yuk, jalan-jalan ke Korea Selatan! Temukan update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe