January 22, 2022 2 min to read

4 Hal yang Buat Kamu Lebih Tenang Lewati Security Checking Bandara

Category : Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, mungkin kamu masih kikuk ketika melewati pemeriksaan di bandara. Atau bahkan mungkin, kamu jarang lolos pemeriksaan keamanan dengan lancar. Bagi kamu yang sudah terbiasa bepergian dengan pesawat pastinya sudah paham betul bagaimana caranya melewati pemeriksaan keamanan dengan lancar. Nah, buat kamu yang jarang bepergian dengan pesawat bagaiamana?

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Ketika kamu akan bepergian dengan pesawat, kamu harus menunggu dan akan tiba di bandara dengan sistem keamanan yang super ketat. Kamu akan melewati tahap pemeriksaan atau security checking yang dilengkapi pula dengan metal detector. Hal itu bertujuan untuk memastikan calon penumpang bukanlah pelaku tindak kriminal dan tidak membawa benda-benda berbahaya, seperti senjata tajam dan senjata api.

Tenang saja, Vrens. Kali ini Via Indonesia akan membagikan tips yang akan membuatmu lebih tenang saat harus melewati security checking di bandara. Simak informasinya!

  • Kosongkan kantung celana

Pastikan kantung celanamu kosong dan tidak ada barang sama sekali. Pastikan pula uang logam atau uang receh juga tidak terdapat di sakumu. Hal ini akan membuatmu melewati pemeriksaan dengan lancar. Jika kamu terbiasa membawa dompet dan ponsel atau benda lainnya di dalam saku, letakkan saja di dalam satu tas kecil agar tetap praktis dan tidak membuatmu kesulitan saat harus melewati pemeriksaan.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

 

  • Jangan bawa botol berisi penuh

Jika kamu ingin membawa botol minum, jangan membawa botol yang terisi penuh oleh cairan apa pun. Botol berisi penuh apalagi berwarna akan mengundang keurigaan petugas keamanan. Belum lagi, botol berisi penuh berisiko tumpah dan membuat barang bawaanmu yang lain menjadi kotor.

  • Jangan bawa benda logam tajam

Seperti yang sudah diketahui, otoritas bandara melarang penumpang pesawat membawa benda-benda tajam jenis apa pun. Untuk itu, usahakanlah kamu juga tidak membawa benda-benda logam tajam, bahkan seperti gunting kuku, gunting kecil, cutter, dan lain sebagainya. Apa pun alasannya, demi keamanan hindarilah membawa benda-benda yang dapat dianggap mengancam keselamatan.

 

  • Bawa barang-barang yang mudah dibawa

Biasanya, kala bepergian kamu akan mengemas barang-barang bawaanmu dalam satu tas, bukan? Entah itu koper ataupun tas lainnya, pastikan kamu tidak terlalu banyak membawa barang. Pastikan pula tas yang kamu bawa memiliki pengaman dan tertutup rapat sehingga barang bawaanmu tidak akan tercecer berantakkan.

 

Vrens, selain memastikan keamanan diri dan barang-barang yang bisa dibawa, ketahui juga hal-hal lain yang bisa membuatmu lebih cepat melewati pemeriksaan di Bandara. Misalnya, berpakaianlah yang tepat dan usahakan tidak menggunakan ikat pinggang agar aman saat melewati metal detector. Selain itu, cobalah pilih antrian di sebelah kiri karena survei membuktikan bahwa orang yang tangan kanannya dominan cenderung akan memilih antrian di sebelah kanan sehingga menjadi lebih panjang dan lama.

Cek info dan promo terbaru dari Via dengan kil di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe