August 8, 2022 1 min to read

4 Hal yang Buat Jogja Istimewa

Category : Culinary, Culture, Destination, Holiday

Yogyakarta atau Jogja merupakan salah satu Daerah Istimewa yang ada di Indonesia. Salah satu hal yang membuat Jogja menyandang status itu ialah kekayaan budaya yang dimilikinya. Hingga kini, hal itu terus dipertahankan dan membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang istimewa di Indonesia.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Vrens, selain kekayaan budaya yang dimiliki Yogyakarta, ini dia hal-hal yang membuatnya istimewa dan patut kamu kunjungi!

  1. Kebudayaan

Seperti yang telah disebutkan, Jogja kental dengan kebudayaannya. Produk budaya, seperti kesenian, kuliner, hingga keramah-tamahan penduduknya sudah pasti bisa dirasakan langsung kalau kamu mengunjungi Jogja.  Provinsi DI Yogyakarta punya lebih dari 50 desa budaya sekaligus desa wisata tempat Via Vrens bisa mmengenal lebih dekat bahasa, sastra, kuliner, kesenian, kerajinan, hinga tradisi adatnya.

  1. Destinasi Wisata

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Destinasi wisata di Jogja rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Siapa yang tidak mengenal Taman Sari, Museum Vrederburg, Keraton Yogyakarta, Malioboro, hingga Candi Ratu Boko? Kamu pun bisa menjelajah hingga ke desa-desa budaya, seperti Desa Bejiharjo yang akan mengantarkanmu untuk mengenali proses pembuatan blangkon, budidaya ikan, sejarah Jenderal Besar Sudirman, dan keindahan alam yang ada.

  1. Keindahan Alam

Yogyakarta juga punya kekayaan alam yang memesona. Mulai dari keindahan alam pegunungan, bukit, hingga pantai Jogja punya semuanya. Via Vrens bisa mengunjungi Kawasan Kulon Progo, Kaliurang, Pantai Indrayanti, atau Kaki Gunung Merapi untuk menyaksikan keindahan alam Yogyakarta secara langsung.

  1. Kuliner

Satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat jalan-jalan ke Jogja adalah kelezatan kulinernya. Apa jadinya liburan ke sana tanpa menyantap gudeg, bakmi, lotek, sate klathak, atau sekadar makan sambal bersantai di angkringan? Jangan lupakan juga oleh-oleh khas, seperti bakpia hingga kudapan yang berfusi dengan makanan modern lainnya.

Cek update info dan promo menarik dari VIA dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe