August 16, 2022 1 min to read

4 Hal Unik yang Bisa Kamu Lakukan di Kuil-Kuil Jepang

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Kalau Via Vrens jalan-jalan ke Jepang, kamu rasanya perlu jelajahi keindahan kuil-kuil di sana. Bangunan-bangunan pemujaan kepercayan di Jepang yang identik dengan warna merah atau jingga ini juga menyimpan keunikan yang patut dirasakan wisatawan. Agar tidak kelewatan keunikannya, coba simak 4 hal yang bisa kamu lakukan di kuil-kuil Jepang!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Menyucikan Diri

Saat memasuki kuil-kuil indah di Jepang, kamu bisa menyucikan diri dengan air-air yang disucikan di sana atau dikenal dengan ‘misogi’. Via Vrens bisa membasuh tangan atau melakukan ‘misogi harai’ menggunakan gayung yang dilakukan di dekat pintu masuk kuil. Tujuan menyucikan diri ini adalah untuk membersihkan diri dari segala dosa agar bersih dan layak memasuki kuil, baik untuk berdoa maupun hanya untuk memuji keindahannya.

  1. Membeli “Omamori”

Di dalam komplek kuil-kuil di Jepang biasanya terdapat toko yang menjajakan ‘omamori’ yang merupakan jimat dan dipercaya oleh masyarakat setempat. Omamori berisi jimat keberuntungan yang dipercaya dapat menghalau nasib buruk. Bagi orang-orang yang memiliki kepercayaan lain, jimat ini dapat berfungsi memberikan motivasi untuk menjalani hidup dengan lebih semangat. Setelah mendapatkan omamuri yang dicap sesuai dengan kuil tempat membelinya, Via Vrens bisa menggantungnya sebagai simbol doa abadi di dalam komplek kuil.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Mendapatkan Ramalan dari “Omikuji”

Kamu bisa mendapatkan ‘omikuji’ atau ramalan di dalam kuil-kuil di Jepang, Vrens. Omikuji tertulis dalam kertas yang dimasukkan ke dalam tabung silinder seukuran sumpit dan diletakkan di dalam sebuah wadah. Biasanya, di dalam omikuji akan tertulis apakah kamu beruntung atau sial dalam skala tertentu. Jika kamu mendapatkan ramalan yang buruk, kamu dapat mengikatnya pada sebuah tali yang digantung. Hal itu dipercaya dapat memutarbalikkan ramalan buruk.

  1. Berfoto Ria di “Torii”

Kuil-kuil di Jepang umumnya memiliki ‘torii’ atau sebuah gerbang pembatas antara kawasan suci dan pemukiman manusia. Torri terdiri dari dua tiang sehahar denan batang vertikal berbentuk unik. Gerbang ini biasanya memiliki warna merah atau jingga. Liburanmu ke Jepang akan semakin lengkap dengan mengunjungi kuil dan berfoto bersama torii.

Yuk, liburan ke Jepang! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe