February 13, 2023 1 min to read

4 Fakta Unik Tokyo Tower, Ikon Ibu Kota Jepang!

Category : Destination, History, Holiday

Rasanya, Via Vrens sudah kenal atau minimal tahu ikon Kota Tokyo sang ibu kota Jepang. Ikon ini berupa menara berwarna oranye dengan sedikit aksen putih yang menjulang dan mirip dengan Menara Eiffel di Kota Paris. Bahkan, saking ikoniknya kamu bisa temukan emoji ikon ini dalam ponselmu. Ya, ini dia Tokyo Tower!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Menara yang mulai dibangun pada tahun 1957 ini sebenarnya merupakan menara pemancar televisi. Saat itu, sudah mulai banyak bermunculan stasiun-stasiun radio dan televisi yang membuat aliran gelombangnya tidak stabil di Tokyo. Sejak saat itu lah dibuat gagasan untuk membangun menara pemancar yang besar dan dapat menjangkau seluruh kota.

Masih ada banyak lagi keunikan yang dimiliki oleh Tokyo Tower. Vrens, simak informasinya!

  1. Simbol kebangkitan Jepang

Kehadiran Tokyo Tower dianggap sebagai simbol kebangkitan Jepang setelah sempat terpuruk saat Perang Dunia II. Munculnya banyak stasiun broadcasting dengan pemancarnya sendiri menandakan semangat negeri sakura yang tak pernah padam. Puncak lahirnya kebangkitan ini ditandai dengan dibukanya Tokyo Tower untuk umum pada 23 Desember 1958.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Memiliki warna mencolok

Tokyo Tower yang juga berfungsi sebagai landmark ini berdiri dengan warna mencolok. Secara resmi, menara ini berwarna international orange and white atau oranye dan putih internasional. Menara yang mirip dengan Eiffel ini dicat ulang setiap 5 tahun sekali dengan menghabiskan 28.000 liter cat!

  1. Punya dua dek observasi

Untuk menikmati Tokyo dari atas, Tokyo Tower bisa jadi destinasi yang pas dan wajib kamu kunjungi. Ikon ini punya dua dek observasi, yakni Main Deck di ketinggian 150 m dan Top Deck yang berada di ketinggian 250 m. Dari kedua dek observasi ini, kamu bisa menikmati pemandangan indah kota metropolitan Tokyo dari berbagai sisi di sana.

  1. Punya maskot bernama ‘Noppon’

Untuk melengkapi status sebagai landmark sekaligus destinasi wisata, Tokyo Tower juga punya maskot. Noppon Brothers, atau yang juga dikenal sebagai ‘Noppon’, adalah maskot berbentuk seperti boneka berwarna pink dengan baju masing-masing berwarna merah dan biru. Maskot ini sering muncul pada akhir pekan dan hari libur nasional dan juga tersedia dalam bentuk aksesoris unik.

Yuk, jalan-jalan ke Jepang! Cek info dan promo menariknya dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe