December 31, 2023 1 min to read

4 Fakta Unik Dunia Penerbangan yang Menggelitik dan Bikin Kamu Mau Liburan!

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Via Vrens, ada yang tahu fakta-fakta unik seputar dunia penerbangan? Nah, Via.com punya info seru buat kamu. Dijamin deh, abis baca artikel ini kamu jadi mau terbang dan jalan-jalan lagi. Yuk, kita intip bareng!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. KLM, Maskapai Tertua di Dunia

KLM atau Koninklijke Luchtvaart Maatschappij asal Belanda bukan sekadar maskapai biasa. Didirikan pada 1919, KLM disebut sebagai maskapai tertua yang masih beroperasi hingga sekarang. Historis banget, kan? Via Vrens pun bisa menikmati penerbangan bersama KLM, khususnya untuk rute Eropa.

  1. Menu Makanan Pilot dan Kopilot yang Berbeda

Sebelum takeoff, pilot dan kopilot direkomendasikan hal unik oleh pengawas penerbangan. Mereka disarankan makan makanan yang berbeda agar jika ada masalah dengan makanan, yang satu masih bisa menjalankan pesawat dengan baik. Hal ini bukan saja unik, tapi juga cukup prefentif untuk mengindari hal-hal yang gak diinginkan.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Rahasia Lubang Kecil di Jendela Pesawat

Ternyata, lubang kecil di jendela pesawat punya fungsi penting. Lubang itu membantu menjaga tekanan di dalam kabin agar tetap stabil, lho. Selalu jadi misteri, ternyata simpel banget, ya? Tapi, kamu jangan coba-coba untuk membuat lubang itu jadi lebih besar, ya!

  1. Kenapa Ada Jejak Pesawat di Langit?

Pernah bertanya-tanya kenapa ada jejak putih di langit saat pesawat lewat? Itu adalah bekas kondensasi uap air dari mesin pesawat. Bukan, jawabannya bukan hanya karena pesawat bermesin jet, pakai turbo, apa lagi pakai NOS.

Nah, itu dia beberapa fakta seru seputar penerbangan. Jangan lupa, nikmati penerbangan yang aman dan nyaman dengan Via.com. Pesan tiketmu sekarang di via.id dan raih pengalaman terbang yang nggak terlupakan!

Cek update info dan promo dari VIA.com dengan klik di sini!

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe