July 28, 2021 2 min to read

4 DESTINASI WISATA SEJARAH DI TURKI

Category : Destination, History, Holiday

Wisata Sejarah merupakan salah satu wisata yang dapat menjadi pilihanmu. Selain sekadar menikmati liburan sambil menikmati keindahan, wisata sejarah tentunya dapat menambah pengetahuan. Vrens, kamu tentu sudah tahu kalau Turki bisa jadi rekomendasi destinasi wisata sejarah.

Sebelumnya, kamu dapat mengecek terlebih dahulu berbagai hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan oleh bila hendak masuk ke negara Turki melalui tabel berikut:

Destinasi apa saja, ya, yang bisa dikunjungi? Ini dia 4 destinasi wisata sejarah di Turki yang direkomendasikan spesial untuk kamu!

 

Istana Topkapi

Istana Topkapi merupakan bangunan bekas istana Kesultanan Ottoman. Kini, bangunan itu telah menjadi museum yang dapat kamu kunjungi. Bangunannya begitu megah melambangkan kekuasaan Kekaisaran Turki pada zaman dahulu. Istana Topkapi memiliki bangunan-bangunan yang dapat dikunjungi dan dihiasi ornamen-ornamen yang sangat cantik serta bersejarah. Istana Topkapi memiliki koleksi berupa benda-benda peninggalan sultan bahkan Nabi Muhammad yang dapat menambah khazanah sejarah.

Anda Mencari Paket Wisata Turki?

 

Hagia Sophia

Siapa yang tidak kenal Hagia Sophia? Bangunan ini merupakan destinasi wisata ikonik di Turki. Dahulu, Hagia Sophia merupakan gereja milik bangsa Romawi. Setelah Konstantinopel ditaklukan dan berubah menjadi Istanbul, Hagia Sophia dijadikan masjid tempat beribadah umat Islam. Bentuk bangunannya yang begitu unik dan megah sangat memanjakan mata. Ornamen di dalamnya juga begitu cantik dan memiliki nilai historis. Pada masa pemerintahan Mustafa Kemal Ataturk, bangunan ini dijadikan museum sebagai situs sejarah yang dapat dikunjungi oleh semua orang. Hagia Sophia kini kembali difungsikan menjadi masjid dan dicabut status museumnya. Namun, kamu masih tetap dapat menikmati keindahan bangunan ini.

Temukan Paket Wisata Turki Terbaik Di Sini

 

Museum Troy

Museum Troy terletak di Provinsi Canakkale dan jaraknya memang jauh dari Istanbul. Namun, jika kamu ingin menikmati sejarah Kaum Troya yang terkenal tidak ada salahnya untuk berkunjung ke situs ini. Museum Troy merupakan museum arkeologi yang dibangun dengan gaya kontemporer. Meski begitu, koleksi di dalamnya sangat bersejarah berupa artefak-artefak, seperti kalung emas, patung-patung, dan ornamen. Diperkirakan ada sekitar 40.000 artefak di dalam museum ini.

Paket Tour Turki Spesial Untuk Kamu

 

Anitkabir – Makam Mustafa Kemal Ataturk

Anitkabir merupakan makam pendiri dan presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk. Jika diterjemahkan, Anitkabir berarti makam peringatan. Situs ini berada di Kota Ankara dan memiliki bentuk bangunan yang indah. Di Anitkabir juga terdapat museum sejarah Turki lengkap dengan koleksi dan ornamen yang begitu cantik. Kamu juga dapat melihat penjaga-penjaga situs dan proses pergantian penjagaannya yang dapat menjadi tontonan unik.

 

Nyatanya, Turki menawarkan destinasi wisata yang lengkap. Destinasi wisata sejarah di atas tentu akan memberikan pengalaman dan momen yang megah buat kamu!

Temukan promo menarik dari via.com di sini.

MAU PROMO MENARIK DARI VIA.COM? KLIK DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe