November 29, 2022 1 min to read

4 Destinasi Traveling di Turki yang Tak Kelah Menarik

Category : Destination, History, Holiday

Wisata atau traveling ke Turki akhir-akhir ini lekat dengan pesona klasik dan historis di Istanbul serta pengalaman eksotis di Cappadocia. Biasanya, di destinasi-destinasi yang ada di dua kawasan itu wisatawan juga bisa menikmati beragam keindahan budaya Turki. Namun, selain balon udara Cappadocia, Hierapolis, Istana Topkapi, dan Hagia Sophia di Istanbul ada banyak lagi destinasi wisata yang tak kalah memesona.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Vrens, ini dia 4 destinasi traveling di Turki yang tak kalah menarik dari destinasi-destinasi populer!

  1. Roman Hippodrome

Kawasan peninggalan kekaisaran Romawi ini dulunya merupakan ruang terbuka untuk berbagai hiburan untuk publik. Mulai dari balap kuda hingga pertandingan gladiator dulu diselenggarakan di Hippodrome. Kini, kamu bisa menikmati monumen-monumen peninggalan yang ada. Beberapa di antaranya adalah Obelisk Theodisius, Obelisk Mesir, Konstatntin II Obelisk, dan lain-lain.

  1. Kota Kuno Ephesus

Kawasan kuno dengan sentuhan klasik peninggalan Yunani dan Romawi Kuno ini juga bisa kamu sambangi, Vrens. Di Ephesus City, kamu bisa melihat bangunan-bangunan bergaya kuno, seperti Kuil Artemis yang menjadi salah satu 7 keajaiban dunia, dan masih banyak lagi. Dari sisa-sisa reruntuhan yang ada, kamu bisa membayangkan sendiri betapa megahnya peradaban kuno di sana.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Danau Tuz

Danau Tuz atau Tuz Golu dalam bahasa Turki dikenal pula sebagai Salt Lake atau danau berair asin. Danau ini berada di selatan kota Ankara dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata. Tanah dan air di sana berwarna merah muda gelap yang disebabkan oleh alga Dunaliella Salinas. Alga ini juga merupakan makanan flamengo dan angsa yang juga bisa kamu temukan di sana!

  1. Menara Galata

Menara Galata kini menjelma juga menjadi sebuah museum sejarah yang bisa kamu kunjungi. Dulu, menara ini merupakan menara pengawas yang digunakan untuk mempertahankan Istanbul. Menara yang dibangun dari bebatuan dengan tinggi sekitar 62 meter ini dapat dinikmati keindahan sentuhan karakter Ottoman dan Romawi Kunonya. Di sekitar Menara Galata Via Vrens juga bisa menemui banyak kafe dan pusat perbelanjaan yang unik.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo menarik dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe