January 13, 2023 1 min to read

4 Destinasi Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Category : Culture, Destination

Via Vrens, sebagai penggemar traveling mungkin kamu sudah banyak tahu soal sustainable tourism atau pariwisata berkelanjutan. Hal yang sedang didorong untuk berkembang di Indonesia ini tentu akan memberikan dampak positif. Penerapannya akan menciptakan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan dan dapat berumur panjang.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Indonesia pun punya setidaknya 4 destinasi dengan alam dan budaya cantik yang merupakan destinasi pariwisata berkelanjutan. Via Vrens pun bisa mengunjunginya dan nikmati segala keindahan yang ada. Simak informasi selengkapnya!

  1. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional di ujung Pulau Jawa ini dikenal sebagai rumah bagi hewan endemik yang dilindungi di Indonesia, yakni bada bercula satu. Selan itu, taman ini juga mengajak masyarakat di sekitar sana untuk mewarnai pariwisata Ujung Kulon. Selain mengeksplorasi alam hutan yang cantik, kamu juga bisa diving atau snorkeling di pulau-pulau yang ada di sana.

  1. Taman Nasional Baluran

Jawa Timur punya destinasi wisata yang mirip padang savana di Afrika. Namanya adalah Taman Nasional Baluran yang ada di Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Kamu bisa melihat sekitar 400 jenis tumbuhan, 30 jenis hewan mamalia, dan 196 reptil. Padang savana ini mengedepankan konservasi alam savana yang asri dan bermanfaat bagi hewan endemik di sana.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Punti Kayu Palembang

Punti Kayu di Palembang merupakan alam hutan yang sangat luas. Di dalamnya terdapat pohon-pohon pinus dan berbagai tumbuhan lainnya. Punti Kayu sangat dijaga kelestariannya untuk menjaga kestabilan alam, khususnya di Indonesia. Via Vrens juga bisa bertemu dengan hewan unik, seperti kera ekor panjang, musang, biawak, dan lain-lain.

  1. Sangeh Monkey Forest

Bali yang jadi destinasi wisata favorit wisatawan dalam hingga luar negeri juga punya destinasi wisata berbasis sustainable tourism. Salah satunya adalah Hutan Kera Sangeh atau Sangeh Monkey Forest, hutan asri dengan banyak monyet ekor panjang yang menghuninya. Di dalamnya juga terdapat banyak tanaman endemik Bali.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe