July 22, 2022 1 min to read

4 Aktivitas Seru Nikmati Musim Panas di Jepang

Category : Culinary, Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Vrens, mungkin kamu bosan menghabiskan liburan pada musim panas dengan berbagai aktivitas yang sudah terkesan mainstream. Seru-seruan di pantai, mengunjungi berbagai konser musik, atau menjelajah alam baik di dalam negeri maupun luar negeri mungkin sudah biaa buatmu. Nah, buat kamu yang sedang mencari inspirasi lain, ini dia 4 aktivitas seru nikmati musim panas di Jepang!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Mengunjungi Festival Tradisional

Masyarakat Jepang dikenal gemar menggelar berbagai festival, baik di musim panas, musim semi, musim gugur, maupun musim dingin. Pada musim panas Via Vrens punya kesempatan lihat langsung festival-festival tradisional, seperti Sanja Matsuri dengan arak-arakan mikoshi atau kuil kecil dan berbagai acara menarik lainnya. Ada juga festival lampion, festival kembang api, dan festival kereta-kereta lentera.

  1. Menyatakan Harapan di Tanabata

 

Sejatinya, Tanabata juga merupakan sebuah festival yang diadakan di Jepang. Tanabata biasanya dihelat pada malam ke-6 bulan ke-7 kalender masehi. Festival ini dimeriahkan dengan tradisi menuliskan atau menyatakan harapan di kertas berwarna-warni yang nantinya digantung di ranting bambu dan membentuk pohon harapan. Ada juga hiasan berupa lampion yang begitu cantik dalam festival ini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Melihat Kunang-kunang di Taman atau Hutan

Di Jepang, saat musim panas masyarakatnya biasa sengaja ke luar rumah untuk sekadar melihat kunang-kunang. Hewan yang dalam bahasa Jepang bernama hotaru ini sinaran pada malam harunya dianggap menyejukkan dan menenangkan hati. Jika beruntung, Via Vrens bisa melihat keindahannya di taman-taman atau hutan-hutan kota, apa lagi di hutan-hutan bambu.

  1. Menikmati Makanan Khas pada Musim Panas: Kakigori dan Nagashi Somen

Negara Jepang punya makanan khas musim panas yang menarik, Vrens! Untuk menghalau rasa panas, biasanya makanan-makanan ini disajikan dalam keadaan dingin. Via Vrens wajib coba ‘kakigori’ yang merupakan es serut dengan taburan buah manis bernama amazura. Es yang kini memiliki varian rasa lezat sesuai dengan perkembangan zaman ini dijamin akan memanjakan lidahmu. Jangan lupa juga untuk cicipi ‘nagashi somen’ atau mie super tipis yang disajikan di atas aliran air dalam wadah bambu dan disantap dengan kuah kaldu kecap. Menarik, ‘kan?

Yuk, liburan ke Jepang! Cek promo paket liburannya dan beragam informasi menarik lainnya dari VIA dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe