August 2, 2023 2 min to read

3 Kota Destinasi Wisata Seru di Hainan: Sanya, Xing Long, dan Haikou

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Kalau Via Vrens sedang mencari destinasi wisata seru yang bakal hadirkan pengalaman tak terlupakan, cobalah kenalan dengan Hainan. Pulau tropis di Cina Selatan yang dikenal sebagai “Hawaii-nya Cina” ini bisa jadi jawabannya. Hainan menawarkan pesona alam yang cantik, pantai yang manis, serta budaya dan sejarah yang menarik untuk dijelajahi.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Setidaknya ada 3 kota utama yang wajib kamu kunjungi, yakni Sanya, Xing Long, dan Haikou. Yuk, kenalan lebih dalam dengan kawasan di Hainan yang bisa kamu kunjungi di liburan seru berikutnya!

  • Sanya

Pesona Pantai Tiongkok Selatan

Terletak di ujung selatan Hainan, Sanya punya pantai-pantai cantik dengan air laut yang begitu bening. Kota ini punya Yalong Bay, pantai cantik dengan pasir putih dan panorama alam laut yang menawan. Yalong Bay adalah spot yang pas buat bersantai, berjemur di bawah sinar matahari, dan bermain air. Selain itu, ada juga Pantai Dadonghai yang pas kalau kamu mau menyelam, snorkeling, atau berselancar.

Tak hanya pantai, Sanya juga punya banyak objek wisata seru lainnya. Ada Taman Budaya dan Ekologi Li & Miao yang pas buat kamu mempelajari budaya lokal Hainan. Ada juga Taman Nasional Yanoda dengan pemandangan alam yang unik berupa air terjun dan jembatan-jembatan gantung yang manis.

  • Xing Long

Panorama Alam Manis

Xing Long yang terletak di pesisir timur Hainan dikenal sebagai surga bagi para pencinta golf. Kawasan ini menawarkan beberapa lapangan golf berkualitas dunia dengan pemandangan alam yang indah. Bayangkan saja, ada banyak lapangan golf di Xing Long yang letaknya berada di tepi laut, lho. Panorama ini membuat pemain dapat menikmati pemandangan laut yang cantik saat bermain golf. Pantai-pantai yang menawan dengan resor mewah tentunya juga banyak tersedia untuk lengkapi momen liburan yang gak bakal terlupakan.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Vrens, satu hal yang menarik dari Xing Long untuk wsiatawan dari Indonesia adalah adanya Desa Bali. Desa ini jadi area wisata budaya imigran Indonesia satu-satunya di Hainan. Atraksi wisata ini tentunya punya “Miniatur Bali” dengan segala ciri khas budaya dan adat-istiadatnya. Desa Bali pun jadi salah satu destinasi favorit dan wajib kamu kunjungi.

  • Haikou

Rumah bagi Sejarah dan Budaya Hainan

Haikou adalah adalah ibu kota provinsi Hainan sekaligus menjadi pusat budaya dan sejarah pulau ini. Untuk mengagumi budayanya, kamu bisa pergi ke Kuil Wenchang yang didedikasikan untuk dewa pelindung literatur atau Kelok 8 Hai Rui. Di sana ada sebuah patung dari seorang pejabat yang terkenal karena integritasnya. Selain itu, kunjungi Jalan Qilou yang ideal buat berjalan-jalan santai sambil menikmati arsitektur klasik dengan sentuhan Tiongkok dan Barat.

Di Haikou Via Vrens juga bisa menemukan taman yang indah untuk bersantai di tengah alam yang hijau. Kunjungi Taman Vulkan Haikou dan Taman Evergreen yang dijamin bisa membuatmu lebih santai. Buat yang menantikan waktu berbelanjan, ada Pasar Malam Haikou dengan berbagai produk lokal dan makanan lezat.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe