October 7, 2021 1 min to read

3 DESTINASI WISATA ALAM INDAH DI YOGYAKARTA

Category : Destination, Holiday

Jika mendengar Yogyakarta atau Jogja, mungkin kamu langsung membayangkan keramaian Malioboro, alun-alun, hingga keratonnya yang megah. Mungkin juga kamu membayangkan kebudayaannya serta produk budayanya yang unik dan cantik. Keramahan warganya serta kotanya yang menawarkan beragam destinasi yang menenangkan hati pun membuat banyak orang betah berada di sana.

Vrens, nyatanya Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata alam yang indah, lho! Kecantikan alam Yogyakarta berupa pantai, bukit, dan hutan. Destinasi wisata alam yang tersedia pun menjadi cukup banyak dan beragam. Berikut telah dirangkum 3 destinasi wisata alam indah di Yogyakarta spesial untuk kamu!

CEK BERAGAM PROMO TERBARU UNTUK KAMU DI SINI
  1. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Mangunan atau yang dikenal pula dengan kawasan dekat hutan itu terletak, yaitu Hutan Pinus Imogiri adalah kawasan hutan pinus yang sangat cantik. Karena kecantikannya, banyak orang yang memanfaatkan kawasan ini untuk berfoto dengan latar hutan pinus yang estetis. Pohon-pohon lain juga terdapat di sana, seperti pohon akasia dan mahoni. Hutan Pinus Imogiri juga memiliki mata air Bengkung yang dipercaya merupakan tempat bertapa leluhur.

2. Bukit Lintang Sewu

Destinasi satu ini merupakan destinasi wisata alam yang memiliki hawa sejuk dan panorama alam yang cantik. Lintang Sewu yang merupakan nama bukit ini dalam bahasa Jawa berarti “seribu bintang” karena pada malam hari akan terlihat gemerlap bintang dan lampu-lampu kota layaknya seribu bintang di angkasa. Beragam fasilitas tersedia di sana, seperti spot foto, spot bersantai, dan spot makan serta minum. Di Lintang Sewu, kamu juga bisa melakukan aktivitas outbond dan glamping (glamour camping) dengan pemandangan alam yang super cantik!

3. Pantai Indrayanti

KLIK DI SINI DAN TEMUKAN PROMO-PROMO MENARIK

Salah satu pantai cantik dan menjadi andalan di Yogyakarta adalah Pantai Indrayanti atau bernama resmi Pantai Pulang Sawal yang terletak di Gunungkidul. Pemandangan dan panorama alam khas pantai selatan tersaji di sana, seperti hamparan pantai berpasir putih dan lautan yang biru. Barisan bukit dan batu-batuan lainnya pun menambah kecantikan pantai ini. Kamu dapat bersantai, bermain di pantai, hingga menikmati sunset yang dijamin cantik di sana.

Sudah terbayang keindahan alam Yogyakarta? Tentunya, masih banyak lagi destinasi wisata alam yang indah di Yogyakarta. Semoga artikel ini menjadi inspirasi liburan serumu di Jogja, ya!

TEMUKAN BERAGAM PAKET LIBURAN MENARIK – “EXPLORE INDONESIA”

Leave a comment

Newsletter subscribe