June 28, 2021 1 min to read

3 Destinasi Favorit Selami Budaya Korea Selatan yang Cantik

Category : Destination, History, Holiday, Travel Tips

Dewasa ini, Korea Selatan sangat terkenal dengan budaya populernya yang mendunia. Musik K-Pop dengan girlband dan boyband yang memiliki anggota yang rupawan hingga K-Drama dari negeri gingseng itu begitu digandrungi, apalagi di Indonesia. Namun, Korea Selatan juga memiliki kebudayaan tradisional dan sejarah yang cantik.

Vrens, jika kamu tertarik berwisata ke Korea Selatan, berikut ada rekomendasi destinasi favorit untuk kamu menyelami budayanya!

  1. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung merupakan nama sebuah istana klasik yang berada di Kota Seoul. Dahulu, istana ini digunakan sebagai tempat tinggal anggota kerajaan pada masa Dinasti Joseon. Desain arsitektur istana ini begitu megah dan memiliki halaman yang luas sehingga kecantikannya dapat kamu jelajahi dengan leluasa. Di sana masih terdapat gerbang utama yang juga megah disebut dengan Gwanghwamun dan ketika ke sana kamu dapat menyaksikan upacara pergantian penjaga yang unik serta seru.

 

  1. Bukchon Hanok Village

Mungkin, kamu familier dengan Hanok atau rumah tradisional khas Korea, kan? Di Bukchon Hanok Village kamu bisa menikmati keindahannya! Destinasi satu ini merupakan kawasan pedesaan yang unik dan megah tempat tinggal kerabat kerajaan. Untuk melengkapi perjalananmu menyelami budaya Korea Selatan, kamu bisa menyewa hanbok atau baju tradisonalnya, lho. Bukchon Hanok Village terletak di dekat Gyeongbokgung Palace di Seoul.

 

  1. Korean Folk Village

Destinasi satu ini merupakan kawasan yang sengaja diciptakan dengan latar pedesaan Korea Selatan zaman dahulu. Korean Folk Village juga kerap dijadikan lokasi shooting drama maupun film dengan latar Korea Selatan klasik. Letaknya berada di Yongin yang berjarak sekitar 1 jam dari Kota Seoul jika ditempuh dengan kendaraan darat. Kamu dapat menikmati beragam bangunan-bangunan yang merupakan gambaran Korea pada tahun 1300-an hingga 1800-an, seperti bangunan rumah, gazebo, pengadilan, dan sebagainya.

 

Bagaimana, tertarik menyelami budaya Korea Selatan? Keunikannya dapat kamu jelajahi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini. Jangan lupa juga untuk selalu perbarui informasi mengenai aturan berkunjung ke Korea Selatan.

Ada promo menarik untuk kamu dari via.com di sini.

Leave a comment

Newsletter subscribe