August 18, 2021 3 min to read

14 Destinasi Wisata Cantik di Indonesia

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Vrens, bagaiamana kabarnya? Sudah mempersiapkan liburanmu dengan baik? Atau, masih bingung ingin ke mana. Sudahi galaumu karena ada rekomendasi destinasi wisata cantik di Indonesia! Mana saja, sih, destinasi wisata cantik yang bisa kamu kunjungi? Vrens, berikut rangkumannya untuk kamu!

  1. Bali

Tentunya, Bali selalu dapat menjadi andalan! Mulai dari wisata budaya, alam, hingga urban yang menarik dan sangat menghibur dapat kamu lakukan di sana. Kekayaan alam berupa pantai dan laut, belum lagi pura-pura yang khas dan megah yang tak perlu diragukan lagi kecantikannya menjadi daya tarik utama Bali.

 

  1. Lombok

Lombok yang letaknya berdekatan dnegan Bali nyatanya juga tak kalah menarik. Lombok layak untuk kamu kunjungi. Kamu dapat menikmati keseruan berwisata budaya di Desa Adat, seperti Banyu Mulek dan Sukarara atau berwisata alam air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Keindahan Rinjani yang merupakan salah satu gunung terbesar di Indonesia juga bisa menjadi destinasi favorit.

 

  1. Gili

Kepulauan Gili merupakan kepulauan yang sangat cantik. Terletak di Nusa Tenggara Barat, Kepulauan gili memiliki gugusan pulau yang memiliki panorama alam super indah serta cocok dinikmati untuk bersantai ria.

 

  1. Labuan Bajo

Destinasi satu ini tentunya mulai familier denganmu karena sedang naik daun saat ini. Labuan Bajo merupakan pintu gerbang menuju gugusan Kepulauan Komodo yang eksotis. Kamu dapat menikmati keseruan trekking di Pulau Padar, Rinca, dan Komodo; snorkeling di Taka Makassar dan Manta Point; serta melihat langsung eksotisme komodo yang hanya da di sana!

 

  1. Yogyakarta

Yogyakarta yang istimewa selalu layak untuk kamu kunjungi kapan pun. Eksotisme budaya, perkotaan yang tenang, hingga alamnya yang cantik dapat menghadirkan keseruan dan kenangan manis buatmu!

 

  1. Malang

Malang juga tak mau ketinggalan menjadi destinasi yang memiliki kecantikkan yang khas. Kamu dapat menjelajahi keseruan berwisata alam di Bromo. Menjelajahi alam pegunungan yang cantik dan khas Indonesia dapat menjadi momen yang akan sulit kamu lupakan.

 

  1. Medan

Siapa yang tak kenal Medan dengan Danau Toba dan Pulau Samosirnya? Destinasi satu ini juga dapat menjadi andalanmu, lho. Kecantikan Danau Toba yang sangat luas dengan panorama alamnya yang menakjubkan rasanya sayang jika kamu lewatkan.

 

  1. Bangka Belitung

Bangka Belitung juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang cantik. Pulau dengan pantai dan barisan bebatuan yang eksotis menjadi andalan yang menarik hati. Sensasi berlibur dengan panorama alam khas Indonesia yang unik dapat kamu rasakan di Bangka Belitung.

 

  1. Kepulauan Riau

Nyatanya Kepulau Riau tidak hanya soal Batam karena banyak destinasi alam yang cantik dan dapat Kamu eksplorasi. Batu Lepe yang cocok untuk menikmati sunset, Pulau Bawah Anambas yang eksotis, Gurun Telaga Biru yang unik, serta Jembatan Barelang dapat menjadi destinasi favorit yang dapat kamu kunjungu!

 

  1. Padang

Destinasi yang terkenal dengan kulinernya yang lezat dan melegenda bahkan hingga ke seluruh dunia ini juga dapat kamu jelajahi.Keseruan sensasi berwisata alam, budaya, hingga sejarah di Padang dapat menjadi pilihanmu untuk menciptakan liburan yang berkesan.

 

  1. Batam

Batam yang terletak sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia ini juga memiliki pesona yang sangat eksotis. Keindahan Pulau Ranoh dan keseruan glamping (glamour camping) yang menjadi ciri khas di sana dapat kamu nikmati.

 

  1. Makassar

Busaya dan eksotisme Makassar lainnya juga rasanya harus kamu eksplorasi. Kamu dapat menjelajahi kekayaan budaya Toraja yang unik di desa adatnya.

 

  1. Tanjung Puting

Tanjung Puting yang berada di Kalimantan Tengah dapat menjadi destinasi yang super unik dan eksotis buatmu! Di sana, kamu dapat melihat dari dekat orangutan dan bekantan yang endemik. Keseruan trekking di hutan yang rimbun dan asri juga akan menghadirkan sensasi yang seru!

  1. Raja Ampat

Raja Ampat yang terletak di Papua Barat juga telah mendunia karena kecantikannya. Gugusan pulau-pulau yang cantik dan unik menjadi daya tarik utama yang perlu dijelajahi olehmu. Selain itu, kekayaan alam lautnya juga sangat cantik dengan beragam jenis batu karang dan ikan hias yang berada di sana.

 

Kecantkian dan keseruan destinasi-destinasi yang ada di Indonesia bisa banget kamu nikmati. Temukan paket liburan menariknya di sini!

Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe