December 17, 2018 3 min to read

Yang Harus Kamu Lakukan di Tokyo Saat Musim Salju

Category : Culinary, Destination, Holiday, Travel Tips

Kalau kamu selalu terbayang Tokyo yang selalu ramai, ternyata negara yang terkenal dengan Gunung Fuji ini adalah salah satu tempat yang masih belum banyak di explore oleh para traveler di musim dingin lho! Jadi, kamu bisa lebih berkeliling menikmati keindahan kota Tokyo dengan lebih santai.

Ini nih rekomendasi dari via.com, kegiatan-kegiatan yang kamu harus lakukan saat musim salju di Tokyo!

 

Nikmati Keindahan Gunung Fuji

Belum puas rasanya kalau ke Tokyo belum bersinggah ke salah satu gunung tertinggi di dunia. Nah, winter adalah saat yang tepat untuk melihat kemegahan gunung ini dari garis horizon. Walau gunung ini masih diklasifikasikan sebagai gunung yang aktif, gunung ini masih diselimuti salju yang tebal. Buat kamu yang pengen melihat Gunung Fuji dari bird’s eye view, coba deh ke tempat-tempat observasi di Tokyo Metropolitan Government Building, Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree, atau Roppongi Hill’s Tokyo City View. Kalau kamu merasa tertantang untuk ingin lebih melihat pemandangan spektakuler ini, coba deh mendaki ke puncak Takao-san. Di puncak Takao-san kamu akan menemukan observation deck, dan kamu gak hanya bisa melihat kemegahan Gunung Fuji, tapi kamu bisa melihat seluruh kota Tokyo! Kece abis!

 

Kemerlapan Lampu Natal

Jepang ga tanggung-tanggung dalam merayakan hari raya Natal, lho! Natal menjadi salah satu perayaan yang paling ditunggu-tunggu di Jepang. Selama bulan Desember, Keyaki-zaka yang berada di tepi bukit Roppongi menjadi salah satu rekomendasi tempat yang harus kamu kunjungi. Karena kamu bisa merasakan secara langsung iluminasi dan kemerlapan lampu Natal! Gak cuma melihat lampu kok! Keyakizaka adalah kawasan distrik komersial, jadi kamu bisa santai-santai di kafe, minum di bar, atau shopping di mal.

 

Hangatkan Tubuh dengan Nabe

Nabe ini wajib banget kamu santap! Karena Nabe adalah makanan klasik Jepang di musim dingin, yang bisa kamu temui di izakaya (pub Jepang). Biasanya Nabe merupakan kombinasi antara daging, seafood, berbagai macam sayuran, dan tahu, yang direbus dalam kaldu, kemudian disajikan di dalam sebuah pot besar yang terbuat dari tanah liat. Seperti layaknya hotpot dari negara Asia lainnya, hidangan ini merupakan hidangan sosial, karena satu pot bisa dimakan untuk beberapa orang.

Para pegulat sumo juga menyantap hidangan ini untuk mendapatkan berat dan kekuatan yang mereka ingin capai lho! Tapi, tentu saja sup mereka harus kaya akan protein  untuk mendapatkan badan ideal bagi pegulat sumo, namanya chanko nabe. Penasaran? Chanko nabe bisa kamu temui di Kappō Yoshiba, yaitu sebuah restoran yang berada di Sumida.

 

Ski dan Snowboarding di Gala Yuzawa

Gala Yuzawa adalah tempat ski dan snowboarding yang paling dekat dari Tokyo, hanya ditempuh dalam waktu 75 menit dengan menggunakan kereta shinkansen. Kereta ini akan membawa kamu di sebuah resort, ada gondola juga lho! Disana juga menyediakan tempat penyewaan peralatan ski dan snowboarding, jadi jangan khawatir untuk membawa segala peralatan-peralatan itu ya! Bagi kamu yang mau kesini, manfaatkanlah JR Tokyo Wide train pass, kamu hanya cukup membayar ¥10,000 untuk dewasa, dan ¥5,000 untuk anak-anak, dan kamu bisa bolak-balik dengan kereta shinkansen ke Gala Yuzawa, ditambah kereta ekspres dari Nikkō, Semenanjung Izu dan Narita Airport.

 

Berjalan di Bawah Bunga Ume

Tanda bahwa Jepang sudah memasuki musim semi bukanlah bunga Sakura, melainkan bunga Ume, yang bermunculan di ibukota pada akhir bulan Februari. Layaknya bunga Sakura, bunga Ume juga memiliki berbagai macam warna pink, walaupun bentuk mereka sedikit lebih besar dan lebih keras. Kamu bisa menemukan bunga ini di Koishikawa Kōrakuen atau Yushima Tenjin.

 

Itu dia rekomendasi tempat, kegiatan, dan makanan yang bisa kamu lakukan di Tokyo saat musim dingin. Rencanakan liburan kamu ke Tokyo dengan booking tiket pesawat dan hotel di via.com. Karena via.com mempunyai beragam promo yang bisa kamu gunakan untuk menghemat liburan kamu! Ajak temanmu atau orang tersayang untuk berlibur ke Tokyo dengan promo “Fly 2gether to Tokyo” spesial dari via.com, penerbangan ke Tokyo dengan Garuda Indonesia mulai dari Rp 4,550,000/pax. Tunggu apalagi? Yuk pesan sekarang tiketnya 😉

 

 

 

Pesan Tiket ke Tokyo Berdua

 

Leave a comment

Newsletter subscribe