September 25, 2018 2 min to read

Wow, 5 Spot Wisata Raja Ampat Ini Bikin Takjub!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks

Semua orang mungkin setuju, kalau Raja Ampat merupakan salah satu dari surga dunia. Apalagi bagi mereka yang menyukai kegiatan diving atau snorkeling, alam bawah laut Raja Ampat kiranya masuk ke dalam wishlist mereka untuk dapat dikunjungi. Meskipun, di satu sisi kita harus menyadari juga bahwa untuk bisa menikmati keindahan alam Raja Ampat tidaklah mudah. Selain akses trasnportasi yang masih terbatas, biaya yang tidak sedikit juga jadi masalah lain yang harus dihadapi.

Namun, semua itu bisa saja dikesampingkan oleh kamu yang memang benar-benar bertekad untuk berangkat menuju Raja Ampat. Kalau benar begitu, maka kamu juga perlu tahu jika pesona Raja Ampat sesungguhnya tidak hanya terletak di alam bawah lautnya saja. Lebih dari itu, surga di Timur Indonesia ini juga punya spot-spot menarik lainnya yang siap memanjakan matamu. Berikut ini 5 spot wisata Raja Ampat yang bisa bikin kamu takjub.

1. Star Lagoon

Sesuai dengan namanya, laguna cantik ini memang memiliki bentuk seperti bintang, Vrens! Star lagoon terletak di Pulau Pianemo. Gugusan bukit karang tinggi bisa kamu daki untuk kemudian menikmati pemandangan indah di sekitar laguna. Snorkeling di Star Lagoon ini pun dijamin bakal membuat kamu betah berlama-lama. Jangan sampai lewatkan surga tersembunyi ini ya Vrens saat ke Raja Ampat nanti.

2. Batu Pensil

Selanjutnya ada monumen batu organik yang dikenal dengan nama Batu Pensil. Sejatinya, Batu Pensil ini merupakan batu karang. Ia menjulang tinggi di tengah-tengah Teluk Kabui, Raja Ampat. Batu Pensil juga jadi salah satu spot foto wajib bagi para traveler yang tengah berlibur di Raja Ampat. Yuk, jangan lupa untuk singgah disini dan foto-foto. Post ke media sosial, dijamin kamu bakal kebanjiran likes, hehe.

3. Wayag

Ini dia ikon dari Raja Ampat. Kalau kamu googling atau melihat iklan-iklan bertema Raja Ampat, hampir pasti Wayag ini dimunculkan. Bagaimana tidak, pesona gugusan batu karang di tengah lautnya memang bakal membuat siapapun yang memandangnya akan merasa takjub. Ini dia anugerah yang diberikan Tuhan kepada tanah Papua dan sayang banget kalau sampai kamu gak berlama-lama menikmati keindahannya lalu mengabadikannya ke media sosial.

4. Desa Arborek

Masyarakat Raja Ampat dikenal akan keramahannya. Nah, kamu bisa membuktikannya dengan berkunjung ke salah satu Desa tempat mereka bermukim. Adalah Desa Arborek yang berada di Pulau dengan nama yang sama. Desa Arborek ini juga kiranya wajib untuk kamu singgahi selama berlibur di Raja Ampat. Selain beramah-tamah dengan warga sekitar, kamu pun juga, sekali lagi, bisa melakukan aktivitas snorkeling di sekitar pulau ini untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya.

5. Air Terjun Batanta

Seperti yang sudah disebutkan di atas, keindahan Raja Ampat tidak hanya terletak di lautnya saja. Air Terjun Batanta adalah salah satu contohnya. Disini, kamu akan disuguhi pemandangan air terjun yang cantik  dan  sedap dipandang mata. Airnya pun terasa begitu segar. Ditambah ambience sekitarnya yang rindang, Air Terjun Batanta ini cocok sekali untuk menyejukkan kamu setelah seharian bermain di pantai.

Nah, itu dia Vrens 5 spot wisata keren yang ada di Raja Ampat. Tentunya masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Raja Ampat. So, sudah siap untuk meng-eksplor Raja Ampat? Happy Vacation Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe