August 20, 2018 3 min to read

Wisata Edukatif di Korea Selatan? Yuk Kunjungi 4 Museum ini!

Category : Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Korea Selatan belakangan ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pelancong dari mancanegara. Beraneka rupa destinasi wisata ditawarkan oleh negeri gingseng demi menggaet wisatawan. Apabila Anda tertarik untuk menikmati wisata edukatif, Korea Selatan memiliki segudang museum yang bisa Anda kunjungi. Bahkan, museum-museum tersebut juga menetapkan tiket gratis untuk berkunjung pada saat tertentu.

Bagi Anda yang kebetulan mengajak serta keluarga kecil Anda untuk melancong ke Korea Selatan, apabila ingin menikmati wisata edukatif di Korea Selatan, Anda sangat disarankan untuk mengunjungi 4 museum ini. Apa saja? Berikut ulasannya…
Korean Folk Village

Tak hanya menawarkan sajian historis, museum ini juga memiliki suguhan yang atraktif, terutama pemandangan alam dan tamannya yang serba hijau. Memasuki kawasan museum, Anda akan mendapat kesan mendalam, seolah berada di tengah-tengah peradaban masa lampau negeri gingseng.

Mengusung tema kolosal, di museum ini, Anda bisa mempelajari sejarah mengenai Korea Selatan mulai dari munculnya dinasti terdahulu serta bagaimana rakyat Korea menjalani hidupnya pada saat dinasti-dinasti tersebut berkuasa. Museum ini terletak di 90, Minsokchon-ro, Giheung-gu, Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan, berada jauh dari pusat kota Seoul. Jadi, persiapkan dana akomodasi tambahan untuk transportasi ke salah satu tempat wisata edukatif di Korea Selatan ini ya.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi museum ini, disarankan untuk memperhatikan jadwal pertunjukan, karena setiap momen memiliki jadwal atraksi yang berbeda-beda.

 

Seodaemun Prison History Hall

Seodaemun Prison History Hall adalah salah satu dari empat museum yang harus Anda kunjungi apabila ingin berwisata edukatif ke Korea Selatan. Menilik dari namanya, museum ini dahulu memang difungsikan sebagai penjara pada saat Korea berada di bawah kekuasaan Jepang.

Banyak prajurit yang meninggal dunia karena disiksa oleh Jepang di bangunan ini. Memang terkesan mengerikan, namun nuansa yang dihadirkan sangat asri sehingga Anda bisa berteduh dari teriknya cahaya matahari. Ada banyak keterangan yang disajikan dalam bahasa inggris, sehingga Anda bisa memperoleh informasi yang lumayan lengkap mengenai sejarah perang Korea di museum ini.

Museum ini terletak di 484 Tongil-ro, Seodaemun-gu, Seoul. Tidak ada tarif tiket masuk yang ditetapkan untuk bisa menjelajahi isi museum. Bisa menjadi salah satu referensi wisata edukatif di Korea Selatan pada liburan mendatang, bukan?
Lotte World Folk Museum

Museum ini tepat berada di dalam kawasan wisata Lotte World, namun memiliki bangunan yang cukup besar dan luas. Terdapat banyak miniatur dan replika di museum ini, sehingga nuansa yang dihadirkan pun tampak berbeda dibandingkan museum pada umumnya di Korea Selatan.

Anda tidak akan dikenai biaya saat mengunjungi museum yang terletak di 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul ini. Anda yang ingin mengetahui banyak hal soal kebudayaan Korea, museum ini wajib masuk ke dalam tujuan wisata edukatif Anda di Korea Selatan!

 

Gyeongbokgung Seoul

Museum ini terletak di jantung ibukota Korea Selatan, Seoul. Mengunjungi museum ini tak ubahnya seperti melihat wajah Korea Selatan di masa lampau. Dikelilingi oleh bangunan-bangunan tinggi dan modern tidak membuat bangunan museum ini kehilangan pesonanya.

Anda yang berminat untuk wisata edukatif ke Korea Selatan, sangat disarankan untuk mengunjungi museum ini. Museum yang juga berupa istana ini menyediakan berbagai atraksi wisata menarik, seperti upacara pergantian prajurit, bangunan bersejarah yang instagenic dan penyewaan hanbok bagi para pengunjung yang ingin berfoto di lokasi istana. Tertarik mengunjungi Gyeongbokgung, bukan?

Itulah empat museum yang harus dikunjungi saat ingin menikmati wisata edukatif di Korea Selatan. Bagi Anda yang tengah merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, tak ada salahnya memilih via.com sebagai partner perjalanan Anda. Kunjungi situs via.id untuk memilih tiket pesawat, hotel, penginapan, dan paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Temukan pula promo penerbangan ke Incheon, Seoul bersama maskapai Thai Airways August Deals mulai dari IDR 3,8 jutaan (PP) hanya di via.id. Temukan pula promo liburan menarik lainnya bersama via.id ke seluruh tempat-tempat menarik di dunia. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda hanya bersama via.id.

Leave a comment

Newsletter subscribe