June 9, 2022 1 min to read

Waspadai Budget Tak Terduga Saat Traveling

Category : Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Via Vrens, agar liburanmu seru dan menyenangkan, jangan lupa rencanakan biaya yang tepat. Tentunya, kamu sudah memikirkan biaya besar yang akan dikeluarkan untuk keperluan transportasi dan akomodasi hingga pengurusan paspor beserta visa jika dibutuhkan. Tapi, ada kalanya pelancong melupakan beberapa hal hingga budget yang telah dipersiapkan jadi kurang tepat.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  • Airport Tax

 

Buat kamu yang sering bepergian dengan pesawat, mungkin biaya satu ini sudah kamu pikirkan. Namun, bagi yang belum familier pajak bandara atau airport tax perlu diperhitungkan. Memang, tidak setiap negara memungut pajak ini. Namun, ada baiknya kamu tetap menyiapkan biaya ekstra, ya.

  • Tip

Biaya yang satu ini memang terkesan sepele. Sering kali kita menganggap uang saku yang dipersiapkan akan cukup untuk memberikan tip kepada orang-orang yang membantu kita selama liburan. Nyatanya, biaya satu ini bisa membuat pengeluaran kita membengkak. Untuk itu, siapkan pula budget untuk tip dengan memerhatikan budaya pemberiannya di kawasan destinasi tujuanmu.

  • Internet

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Kebutuhan akan internet pada era modern ini agaknya tidak bisa dikesampingkan. Untuk tetap terkoneksi dengan kerabat atau ingin update di media sosial, tentunya kamu perlu akses internet yang baik. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, biaya internet yang dikeluarkan bisa membengkak dan mengganggu traveling budget yang sudah disiapkan.

  • Persediaan Minum dan Jajan

Vrens, hal yang satu ini jika tidak dipersiapkan dengan baik bisa membuat budget membengkak, lho! Perhatikan ketersediaan air minum untukmu selama bepergian agar tidak dehidrasi. Perhatikan pula biaya yang akan dikeluarkan untuk keperluan itu, juga untuk jajan. Biasanya, kamu akan tergiur cicipi kuliner lokal, bukan?

  • Oleh-oleh

Terakhir, perhitungkan juga biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh. Baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun teman-teman lainnya kamu perlu menyiapkan dengan baik jika benar-benar ingin memberikan cindera mata atau kenang-kenangan khas dari destinasi tujuanmu. Jangan sampai, hanya karena oleh-oleh budget yang sudah dipersiapkan kurang dan mengganggu perjalananmu.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek promo dan info terbaru dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe