July 6, 2021 1 min to read

Waktu yang Tepat Berkunjung ke Tanjung Puting

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Buat kamu yang ingin berkunjung dan menikmati liburan ke Taman Nasional Tanjung Puting, pastinya beberapa hal sedang kamu persiapkan sambil menunggu kondisi pandemi yang mereda. Rasanya, Tanjung Puting cocok dikunjungi saat berlibur untuk menikmati keindahan alam dan keeksotisan flora dan faunanya. Tentunya, kamu juga dapat melihat secara langsung keunikan orangutan dan bekantan yang merupakan fauna endemik. Namun, kapan sih waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana?

Jawabannya, tentu kapan saja! Tanjung Puting cocok untuk kamu kunjungi sebagai destinasi berlibur kapan pun. Pesona dan eksotismenya terpancar sepanjang musim dan dapat dinikmati kapan saja. Akan tetapi, beberapa hal seperti cuaca mungkin memang harus kamu perhatikan dan pertimbangkan dengan baik.

Jika kamu ingin menghidari musim hujan, kamu dapat berkunjung ke Tanjung Puting pada bulan Juli sampai Oktober. Umumnya, pada saat itu Tanjung Puting mengalami musim kemarau sehingga hujan sangat jarang turun dan kamu dapat menjelajahi hutan dan sungainya dengan nyaman. Tapi ingat, pada saat itu cuacanya sedikit lebih panas dari musim lainnya.

Lain lagi jika kamu menghindari banyaknya pengunjung. High season di Taman Nasional Tanjung Puting biasanya berada pada musim kemarau. Jika ingin berkunjung saat Tanjung Puting, sepi dari turis, kamu bulan Oktober hingga Mei dapat menjadi pilihanmu. Tapi, walau memasuki high season keindahan Tanjung Puting tetap dapat kamu rasakan. Sensasinya pun lebih seru karena kamu tidak perlu menjelajahi hutan dengan teman-teman perjalananmu dan pemandu saja.

Pada dasarnya, kamu bisa mengunjungi Tanjung Puting kapan pun kamu mau. Yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti membawa pakaian yang tepat untuk segala cuaca. Jangan lupa juga krim kulit dan obat-obatan pribadi sebagai bekalmu, ya! Kamu dapat memesan paket tour Tanjung Puting di sini!

Download Itinerary Tour Tanjung Puting

Leave a comment

Newsletter subscribe