June 14, 2021 1 min to read

Update Paket Karantina di Jakarta bagi Pendatang dari Luar Negeri

Category : Uncategorized

Meski sedang menjalani program vaksinasi dengan baik, Indonesia tetap memberlakukan protokol kesehatan dan pembatasan yang ketat guna menangkal penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi, apalagi muncul varian baru di beberapa negara. Hal itu pun berlaku dengan sangat ketat di Jakarta yang notabene ibu kota Indonesia. Salah satu peraturan yang diterapkan adalah karantina bagi pendatang dari luar negeri sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Ketentuan tersebut berlaku bagi WNI dan WNA yang memegang KITAP, KITAS, izin tinggal dinas dan diplomatik, travel corridor arrangement (TCA), atau orang yang mendapat izin khusus secara tertulis dari kementrian/lembaga yang datang dari luar negeri. Pendatang dari luar negeri atau pelaku perjalanan internasional adalah seseorang yang melakukan perjalanan dari luar negeri pada 14 hari terakhir. Adapun WNA dari negara mana pun yang tidak dapat menunjukkan salah satu surat tersebut tidak dapat masuk ke Indonesia, baik langsung maupun transit di negara lain.

Via.com Indonesia turut menyediakan Qurantine Package Jakarta atau paket karantina di Jakarta dengan harga yang terjangkau tentunya. Terdapat beragam pilihan hotel, dari bintang 3 hingga 5, dan dengan pilihan 5 atau 14 hari karantina bagi pendatang dari India, Pakistan, atau Filipina dan pemegang paspor India.

Pilihan hotel bintang 5 yang tersedia adalah Grand Mercure Kemayoran dan Wyndham Casablanca. Untuk bintang 4 terdapat Favehotel Bandara, JS Luwansa Kuningan, dan Best Western Plus Kemayoran. Dan untuk hotel berbintang 3 terdapat pilihan Holiday Inn Express Pluit dan Blue Sky Petamburan. Adapun untuk pendatang dari India, Pakistan, atau Filipina dan pemegang paspor India tersedia paket karantina di Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran dengan pilihan 5 atau 14 hari.

Semua pilihan paket tersedia dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang tidak menguras kocek terlalu dalam pastinya. Paket karantina via.com sudah termasuk dengan penjemputan di bandara, akomodasi makan 3 kali sehari, laundry, dan 2 kali tes PCR.

Mohon diperhatikan bahwa pengaturan ulang jadwal (reschedule) dan pengembalian uang (refund) bergantung pada kebijakan masing-masing hotel. Jika tertarik dengan pilihan quarantine package dari via.com, harap lakukan pemesanan maksimal 2 hari sebelum check-in. Dapatkan informasi selengkapnya atau pesan Quarantine Package dari via.com dengan mengklik di sini.

Quarantine Package Jakarta

Leave a comment

Newsletter subscribe