August 3, 2021 1 min to read

TREKKING MENYUSURI INDAHNYA LABUAN BAJO

Category : Destination, Holiday

Vrens, sudah siap menyambut musim liburan? Walau pembatasan kembali diberlakukan, liburan tetap dapat dilakukan dengan persyaratan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, keseruan berlibur dan indahnya destinasi wisata andalan tetap dapat kamu rasakan. Kamu dapat berkunjung ke Labuan Bajo yang kembali dibuka pada Agustus 2021 dan menikmati keseruan trekking untuk menyusuri keindahan alam di sana!

Keindahan Labuan Bajo dapat kamu susuri dengan melakukan trekking di pulau-pulau dan bukit-bukitnya. Kegiatan itu juga menjadi salah satu aktivitas andalan karena keseruan dan panorama alam yang super cantik yang akan kamu dapatkan. Berikut beberapa pulau yang dapat kamu jelajahi dengan melakukan trekking.

Pulau Padar

 

Pulau Padar menjadi pulau primadona di Labuan Bajo yang sangat tepat untuk melakukan trekking menyusuri keindahan bukit, padang sabana atau savanna, lautan dan empat teluk dengan pasir berwarna indah, serta panorama alam lainnya. Cuacanya yang tidak terlalu panas seperti Pulau Rinca cocok untuk dijelajahi dengan hamparan rerumputan dan pepohonan yang eksotis. Dari puncak Pulau Padar, kamu akan disuguhi panorama alam Labuan Bajo yang sangat cantik dan sulit dilupakan!

Pulau Rinca dan Komodo

Tentu saja kedua pulau ini wajib disinggahi olehmu, apalagi untuk melihat eksotisme komodo. Hamparan padang sabana di Pulau Rinca dengan rerumputan berwarna kecoklatan dapat disusuri hingga puncaknya, yaitu di Doro Ora atau Gunung Ora. Di Pulau Komodo, light trekking menjelajahi hutan akan menghadirkan keeksotisan sendiri.

Pulau Kelor

 

Pulau ini juga tak boleh kamu lewati karena banyak sekali spot menarik yang dapat dijelajahi. Biasanya, wisatawan mengunjungi Pulau Kelor saat pertama kali datang atau sebagai destinasi akhir kala berwisata ke Labuan Bajo. Jalur trekking di Pulau Kelor agaknya memiliki pesonanya sendiri. Kamu dapat terhipnotis dengan indahnya pemandangan yang menyambut dan mengawali perjalanan serta petualangan di Labuan Bajo.

Bukit Cinta

Walau tak termasuk dalam gugusan Kepulauan Komodo, Bukit Cinta yang terletak sangat dekat dengan dermaga di Labuan Bajo juga dapat kamu singgahi saat pertama kali tiba atau untuk mengakhiri petualangan di Labuan Bajo. Untuk sampai ke puncak bukit dan menikmati kecantikan alam yang ditawarkan, tentunya kamu harus trekking terlebih dahulu. Perjalanan yang harus ditempuh tidak terlalu jauh dan lelahnya akan terbayar dengan pesona yang mengagumkan.

Nikamti keindahan dan keseruan trekking di Labuan Bajo! Namun, mohon pastikan aturan dan ketentuan untuk berkunjung ke sana selama masa pandemi. Pesan paket tour Labuan Bajo di sini!

Download Itinerary Labuan Bajo

Leave a comment

Newsletter subscribe