November 1, 2018 2 min to read

Travelling ke Australia, Jangan Lewatkan 4 Tempat Wisata Gratis di Brisbane ini!

Category : Destination, Travel Tips

Anggapan bahwa travelling ke Australia adalah sesuatu yang mahal, barangkali telah banyak diamini para traveller. Hal itu bahkan kerap membuat mereka menunda bahkan membatalkan rencana liburan ke Benua Kanguru itu. Sebenarnya mahal atau tidaknya sebuah traveling, semuanya tergantung pada traveller itu sendiri. Jika tahu tips dan triknya maka tidak ada travelling yang mahal. Tidak terkecuali, travelling ke Australia.

Jika kamu berencana travelling hemat ke Australia, Brisbane layak menjadi pilihan destinasimu. Pasalnya, ibu kota negara bagian Queensland ini menyediakan sejumlah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Berikut adalah empat di antaranya.

South Bank

 

Tempat wisata gratis di Brisbane yang pertama adalah South Bank, yaitu sebuah taman kota yang terletak di tepi Sungai Brisbane. Tempat ini adalah salah satu spot populer tidak bagi wisatawan tetapi juga bagi warga setempat. Di sini, kamu bisa menikmati suasana taman yang asri dan pemandangan bangunan-bangunan unik di sekitarnya.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi aneka kuliner yang banyak tersedia. Bagi kamu yang membawa anak kecil, jangan khawatir. Di South Bank juga terdapat area bermain anak-anak yang dilengkapi berbagai alat permainan.

The Lagoon

Tempat wisata gratis di Brisbane selanjutnya adalah The Lagoon yang terletak tidak jauh dari South Bank. The Lagoon adalah kolam renang dengan pantai buatan. Tempat ini menjadi pilihan tepat bagi wisatawan dan warga setempat yang ingin berjemur menikmati hangatnya sinar matahari. Di sini, kamu bisa berjemur dan berenang, atau sekadar bersantai bersama orang-orang terdekat.

Queensland Art Gallery dan Gallery of Modern Art

Tempat wisata gratis di Brisbane yang ketiga adalah Queensland Art Gallery dan Gallery of Modern Art. Dua galeri ini letaknya berhadap-hadapan. Itulah mengapa, kamu sebaiknya mengunjunginya sekaligus. Lokasi kedua galeri ini juga hanya sepelemparan batu dari South Bank.

Di dua galeri ini kamu bisa menikmati aneka karya seni buatan seniman dari berbagai penjuru dunia. Karena tempatnya yang luas, kamu sebaiknya menyediakan waktu khusus jika ingin menjelajahi seluruh sudut ruangannya. Baik di Queensland Art Gallery maupun Gallery of Modern Art juga kerap diselenggarakan pameran tematis yang juga bisa kamu kunjungi secara gratis.

City Hopper

Selain tempat wisata gratis, Brisbane juga menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi wisatawan. Dengan menggunakan sarana transportasi ini, kamu bisa banyak menghemat anggaran travelling-mu. Salah satu fasilitas transportasi gratis yang paling populer adalah City Hopper, kapal wisata yang berjalan bolak balik sepanjang Sungai Brisbane.

City Hopper berangkat dari North Quay yang merupakan pusat belanja di Brisbane, menuju Taman South Bank dan Maritime Museum. Selanjutnya, kapal berwarna merah ini akan menuju ke Holman Street, tempat di mana wisatawan bisa menikmati keindahan Story Bridge.

Perjalanan City Hopper berujung di Sydney Street yang terletak di bagian timur Brisbane. Setelah itu, kapal akan kembali ke pusat kota. City Hopper beroperasi dari pukul 06.00 waktu setempat hingga tengah malam.

Itulah empat tempat wisata di Brisbane yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Lengkapi petualanganmu ke Brisbane dengan promo penerbangan bersama Air Asia dengan discount sampai dengan 20% hanya di via.id/promo.

Situs via.id menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan berkesan Anda di Brisbane hanya bersama via.com.

 

 

Klik Disini Untuk Lihat Promo

 

Leave a comment

Newsletter subscribe