August 18, 2021 2 min to read

TIPS BERLIBUR KE PANTAI SAAT NEW NORMAL

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Pantai memang menjadi salah satu tempat favorit untuk berbagai kalangan masyarakat. Menikmati air laut yang biru ditemani desiran ombak yang merdu, bumpul bersama keluarga atau rekan-rekan di tepi pantai, sambil menikmati hidangan dan ditemani hangatnya mentari senja agaknya menjadi momen menarik yang dinantikan. Pastinya hal itu membuat kerinduan bagi siapa pun setelah berbulan-bulan di rumah saja.

Di era New Normal seperti sekarang ini, tempat- tempat wisata pantai juga sudah mulai dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol keamanan yang ketat. Namun, pergi berlibur ke pantai ternyata masih menjadi sebuah kekhawatiran besar bagi sebagian orang.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan agar tetap aman selama berada di pantai? Via.com punya sedikit tips nya untuk kamu!

 

HINDARI PANTAI YANG RAMAI

Sebelum pergi berlibur, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu apakah pantai tersebut merupakan kawasan yang biasa dikunjungi oleh banyak orang atau tidak. Kamu juga bisa mencari rekomendasi pantai yang masih sepi, belum banyak terjamah, atau diketahui oleh orang lain. Selain untuk menghindari kerumunan dan meminimalisasi risiko, pantai yang terlalu ramai atau padat juga tidak menciptakan suasana yang nyaman dan rileks untukmu.

SELALU GUNAKAN MASKER

Seperti yang telah dihimbau sejak awal masa kenormalan baru dimulai, memakai masker saat berada di luar rumah, terutama di tempat umum masih menjadi sebuah keharusan. Selalu gunakan masker yang nyaman dan sesuai arahan medis yang tepat, terutama jika kamu mengunjungi pantai yang ramai oleh pengunjung lainnya. Meski pantai yang kamu kunjungi tidak terlalu ramai atau sepi, sebisa mungkin tetaplah menggunakan masker. Hal itu bertujuan agar kamu tidak sembarangan menyentuh bagian wajah secara langsung dengan tangan yang kotor.

HINDARI BERENANG DI PANTAI

Berenang memang menjadi tujuan bagi banyak orang saat mengunjungi pantai. Namun, selama pandemi masih mewabah ada baiknya untuk tidak melakukan aktivitas tersebut. Saat kita berenang di pantai, sangat berisiko sekali tertelan air laut. Pun tidak diketahui, apakah air laut di pantai tersebut sudah tercemar dengan droplets orang lain atau tidak. Berenang di pantai juga tidak disarankan karena kamu bisa bersentuhan fisik dengan orang lain secara langsung. Berjemur serta melakukan olahraga air juga masih termasuk hal yang harus kamu hindari jika pergi ke pantai, karena dapat meningkatkan produksi keringat. Sebagai gantinya, kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati bekal makanan atau sekadar berjalan-jalan serta bermain air di tepian pantai.

SELALU UTAMAKAN KEBERSIHAN

Kebersihan adalah hal penting yang menjadi prioritas di era New Normal. Di mana pun kamu berada, jangan lupa untuk selalu membawa masker,  hand-sanitizer, tissue basah dan tissue kering, face shield, serta perlengkapan makan sendiri. Jika kamu memiliki pakaian yang basah setelah bermain air di tepi pantai, kemas dan pisahkan pakaian tersebut dengan barang-barang bawaan lainnya. Selalu jaga jarak dengan orang lain dan hindarilah kerumunan.

Itu dia sedikit tips yang bisa kamu terapkan jika ingin berlibur ke pantai. Kamu juga bisa mengecek portal Via.com untuk melihat ragam promo ke destinasi menarik, baik domestik maupun internasional. Liburan aman bersama Via, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan!

Promo menarik untuk kamu ada di sini.

Klik di Sini dan Temukan Promo Menarik dari via.com Indonesia!

Leave a comment

Newsletter subscribe