July 13, 2021 1 min to read

Swab Antigen dan PCR Drive Thru bersama Via Indonesia

Category : Uncategorized

Beberapa orang masih memiliki mobilitas yang cukup tinggi pada masa pandemi dan PPKM Darurat ini, apalagi yang bekerja di sektor esensial. Kewajiban itu pun mengharuskan mereka melakukan pengecekan kondisi tubuh dan tes Covid-19 secara berkala guna memastikan tubuh tetap fit dan tidak terpapar virus corona. Dengan begitu, aktivitas tetap dapat dijalankan tanpa rasa khawatir.

Beragam jenis tes untuk mendeteksi Covid-19 tersedia, seperti swab antigen dan swab PCR (polymerase chain reaction). Baik swab antigen dan swab PCR cukup diandalkan karena keakuratannya dianggap paling tinggi dan dapat diandalkan. Harganya pun cukup bersahabat dan tesnya masih dibutuhkan sebagai persyaratan masuk ke beberapa negara dan beberapa wilayah di Indonesia.

Swab antigen yang dikenal pula dengan tes usap dilakukan dengan mengambil sampel cairan pernapasan, umumnya dari hidung bagian belakang, kemudian ditempatkan dalam larutan khusus untuk melihat ada atau tidaknya virus corona. Sampel diambil menggunakan cotton bud panjang dan hasilnya dapat diketahui dalam 15—30 menit. Jika masih didapati keraguan, maka biasanya dokter akan menyarankan seseorang untuk mengambil tes swab PCR.

Swab PCR atau rapid test polymerase chain reaction (RT-PCR)  serupa dengan swab antigen, namun sampel yang diambil kemudian dimasukkan ke dalam wadah dan dibawa ke laboratorium. Di sana, petugas lab akan mengolah sampel untuk kemudian mengetahui ada atau tidak virus corona di dalamnya serta hasilnya baru dapat diketahui dalam satu hingga 2 hari. Swab PCR dianggap tes yang memiliki standar terbaik oleh WHO.

Layanan swab antigen dan swab PCR Drive Thru dewasa ini menjadi andalan karena kita tidak perlu turun dari kendaraan dan membuat kerumunan. Bekerja sama dengan Medithru, Via Indonesia turut memberikan layanan Swab Antigen dan Swab PCR. Vrens dapat memilih paket sesuai kebutuhan bagi yang ingin bepergian dengan pesawat terbang atau untuk keperluan apa pun yang membutuhkan tes, seperti Swab Antigen, PCR, PCR Same Day, dan PCR Instant. Tersedia pula layanan home service yang dapat kamu pesan sehari sebelumnya. Pemesanan dapat dilakukan di http://bit.ly/viaidswab.

Layanan Swab Antigen dan RT-PCR

Leave a comment

Newsletter subscribe