June 5, 2018 3 min to read

Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Beijing yang Wajib Dikunjungi!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Beijing merupakan ibu kota Republik China, salah satu kota dengan jumlah penduduk terbesar kedua setelah Shanghai. Setiap tahunnya, Beijing selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena Beijing memiliki destinasi wisata yang indah, tempat belanja dengan harga terjangkau, dan kuliner lezat yang membuat kota ini menjadi tempat wisata di China yang paling populer. Mulai dari bangunan bersejarah hingga kuliner esktrim, berikut rekomendasi tempat wisata di Beijing yang wajib untuk dikunjungi!

 

The Great Wall of China (Tembok Besar China)

Destinasi wisata di Beijing ini merupakan salah satu dari keajaiban dunia yang pasti namanya sudah tidak asing, yaitu The Great Wall atau Tembok Besar China. The Great Wall menjadi obyek wisata paling populer yang popularitasnya sudah mendunia. Bangunan Tembok Besar China memiliki panjang kurang lebih 8.800 km. Bangunan ini berdiri kokoh dan panjang layaknya naga, terbentang luas dari timur ke barat wilayah China. The Great Wall of China pada zaman dahulu berfungsi sebagai benteng pertahanan pasukan China untuk melindungi para pasukan dari serangan musuh. Kini, bangunan megah dan terbesar ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Beijing!

 

Beijing Zoo

Gemar dengan hewan berwarna hitam putih yang menggemaskan yaitu panda? Beijing Zoo bisa jadi surga liburanmu! Beijing Zoo adalah satu-satunya kebun binatang di Beijing. Di Beijing Zoo, kamu dapat melihat dan bermain dengan Panda secara langsung. Memang terdapat beberapa tempat lain untuk melihat panda di China, tapi saat kamu berada di Beijing, Beijing Zoo merupakan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

 

Summer Palace

Summer Palace merupakan salah satu destinasi wisata populer dan salah satu bangunan paling megah di Beijing. Obyek wisata ini terdaftar menjadi salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi oleh UNESCO. Summer Palace memiliki wilayah yang luas, bahkan dapat dibilang sebagai taman terbesar di Beijing, dimana wilayah istana yang terdiri dari bukit-bukit hijau, luasnya mencapai 300 hektar. Summer Palace dikelilingi danau yang memiliki pulau kecil di tengahnya. Konon, pulau itu adalah tempat di mana dewa naga yang melindungi warga berada. Pemandangan istana ini sangat indah, dengan pemandangan danau dan temple diatas bukit dilengkapi avilion, kuil, aula, istana dan jembatan yang lengkap untuk memanjakan mata para wisatawan.

 

The Forbidden City (Istana Terlarang)

The Forbidden City atau Istana Terlarang ini merupakan peninggalan dari Dinasti Ming dan Qing, dua dinasti paling besar yang ada di Cina. Istana ini sangat luas, tepatnya istana ini memiliki luas kurang lebih 70 hektar dengan 9900 ruangan! Siapkan tenaga untuk menyusuri tempat wisata ini yaa Vrens.

 

Silk Market

Setelah mengunjungi bangunan-bangunan yang memiliki nilai historis di China, saatnya mengunjungi tempat wisata belanja yang ada di Beijing yaitu Silk Market. Di Silk Market kamu bisa menemukan banyak toko dan kios pedagang yang menjual berbagai souvenir, kaos-kaos khas Cina, sampai dengan tas-tas branded kualitas kw super. Untuk bisa mengunjungi Silk Market, kamu bisa naik subway line 1. Tips untuk belanja di Silk Market sebaiknya kamu jago dalam menawar karena kebanyakan barang dipatok dengan harga lumayan tinggi.

 

Wang Fu Jing

Apakah kamu pecinta makanan dan berani mencoba kuliner-kuliner yang tak lazim? Tantang diri kamu untuk mengunjungi Wang Fu Jing ketika berlibur ke Beijing. Wang Fu Jing terkenal dengan beraneka macam kuliner ekstrim mulai dari sate kalajengking hingga sate kecoa! Jangan takut dulu, kalau kamu tidak ingin kulineran ekstrim, disini kamu juga dapat menikmati berbagai jajanan normal seperti sate Xinjiang hingga bakso sapi.

 

Sanlitun

Kunjungi sisi metropolitan dari Beijing, yaitu Sanlitun. Di Sanlitun, tersedia banyak cafe, toko dari Brand terkenal, berbagai club dan bar-bar populer. Ini juga merupakan tempat hangout seru di malam hari karena kamu dapat menikmati pesona lampu-lampu khas kota modern Beijing. Restoran yang populer di Sanlitun antara lain 1001 Nights yang merupakan restoran Turki dan Spice Spirit yang merupakan restoran yang terkenal dengan kuliner super pedas.

 

Beijing punya berbagai tempat wisata yang menarik kan? Ingin ke Beijing dengan hemat? Dapatkan segera promo Beijing Best Deals di via.com! Pesan tiket pesawat promo ke Beijing seharga mulai dari IDR 2,600,000 dari Air China, promo berlaku hingga 30 Juni 2018. Ayo pesan sekarang dan nikmati pesona Beijing bersama via.com, your travel partner.

 

Promo Beijing Best Deals!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe