July 27, 2021 1 min to read

PESONA TIMUR TENGAH KLASIK DI BASTAKIA QUARTER

Category : Destination, Holiday

Dubai selalu menarik minat wisatawan dengan perkotaan modern, kemegahan gedung pencakar langit, hingga pulau dan pantai buatannya. Mungkin, kamu juga tertarik dan mendambakan Dubai sebagai destinasi wisatanya. Namun, apa jadinya berwisata ke negeri di Timur Tengah tanpa menikmati ciri khasnya? Vrens, untuk menikmati pesona Timur Tengah klasik, kamu bisa singgah ke Bastakia Quarter saat berlibur ke Dubai!

Al Bastakiya atau yang lebih dikenal dengan Bastakia Quarter merupakan kawasan pemukiman tertua yang ada di Dubai. Pemukiman itu menyuguhkan pesona Timur Tengah klasik di tengah pembangunan modern ala Dubai. Selain diliputi keindahan, kawasan itu juga memiliki sejarah panjang yang unik. Beragam spot dan destinasi unik dapat kamu jelajahi di Bastakia Quarter.

Bangunan-bangunan di Bastakia Quarter memiliki desain arsitektur layaknya bangunan-bangunan Arab klasik. Ciri khas bangunannya ialah dibangun dengan bata-bata berwarna coklat yang terlihat manis berpadu dengan atmosfer di Dubai serta gurun pasirnya. Sekitar 60 unit rumah terdapat di pusatnya yang dipisahkan dengan tembok dan jalan sempit. Gang-gang kecil ala Timur Tengah klasik yang sangat eksotis dapat kamu jumpai di sana.

Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah lainnya. Di Bastakia Quarter terdapat masjid tua dengan desain klasik nan cantik serta pusat budaya yang memamerkan busana, tradisi, serta ciri khas Dubai lainnya bernama Sheikh Mohammed Center. Untuk menelusuri sejarah Dubai, kamu dapat berkunjung ke Dubai Museum yang terletak di bangunan bekas benteng Al Fahidi.

Eksotisme Dubai yang ada di perkotaan modernnya nyatanya tersimpan pula di kawasan klasiknya. Untuk itu, kamu wajib menikmati pesona Timur Tengah klasik di Bastakia Quarter. Dengan begitu, liburanmu ke Dubai akan semakin lengkap!

Jika belum memiliki Visa Dubai sebagai salah satu syarat masuk ke sana, kamu bisa mendapatkan informasi atau memesan langsung ke Via.com Indonesia. Untuk mendapatkannya, silakan mengirimkan e-mail ke id.holidays@via.com.

Cek promo terbaru untuk kamu di sini!

Klik di Sini dan Temukan Promo Menarik Hanya untuk Kamu!

Leave a comment

Newsletter subscribe