July 27, 2022 2 min to read

Pentingnya Lakukan Evaluasi pada Pagi Hari

Category : Uncategorized

Vrens, banyak hal baik yang penting dan bisa kita lakukan sebelum memulai hari. Mungkin, kamu biasa memulai hari dengan beribadah, berolah raga, atau bahkan mempelajari hal-hal yang menarik. Akan tetapi, sebelum memulai hari penting juga buat kamu untuk mengevaluasi diri, Vrens!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Apa pun yang sedang kamu jalani, baik sedang meniti karir, melanjutkan pendidikan, atau bahkan membangun usaha rasanya kamu perlu melakukan evaluasi sebelum memulai hari. Idealnya, hal itu dilakukan pada pagi hari saat memasuki jam produktifmu. Nah, untuk menjalaninya kamu bisa meniru budaya morning atau daily meeting yang biasa dilakukan oleh perusahaan rintisan atau start-up!

  1. Lakukan degan Cepat dan Tepat

Dalam melakukan evaluasi harian pada pagi hari, kamu tidak perlu berlama-lama. Dalam 15 menit saja kamu seharusnya sudah bisa melakukan evaluasi dengan tepat. Mulai lah dengan menuntaskan hal-hal yang belum kamu selesaikan pada hari sebelumnya dan siapkan diri untuk memulai hari. Perbaiki cara-cara kerja yang kamu anggap kurang efektif dan efisien.

  1. Mulai dengan 3 Pertanyaan

Lakukan evaluasi dengan menjawab 3 hal penting. Tiga hal itu adalah menanyakan pekerjaan apa saja yang dilakukan pada hari sebelumnya, pekerjaan apa saja yang akan dilakukan hari ini atau apakah ada pekerjaan yang tertunda, dan hambatan apa yang terasa selama bekerja. Hal ini akan membantu Via Vrens berkegiatan lebih baik pada hari yang akan dijalani.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Fokus pada Evaluasi dan Apa yang Akan Dilakukan pada Hari Itu

Evaluasi harian sejatinya akan membuatmu lebih siap memulai hari yang baru. Untuk itu, fokus saja apa evaluasi dari hal-hal di hari sebelumnya. Misalnya, untuk menyelasaikan pekerjaan yang terhambat cukup cari tahu masalah pokoknya saja. Untuk penyelesaiannya, lakukanlah pada kesempatan lain.

  1. Lakukan dengan Melibatkan semua Elemen

Untuk melakukan evaluasi, kamu perlu melibatkan semua elemen. Jika Via Vrens sedang meniti karir, lakukan evaluasi bersama mentor ataupun atasanmu. Jika sedang melanjutkan pendidikan, lihat semua aspek akademisnya seperti semua mata kuliah yang diikuti. Jika kamu sedang membangun bisnis, evaluasi semua bidang bersama dengan seluruh staf jika ada.

  1. Jangan Barengi dengan Pekerjaan Lain

Agar evaluasi harian berjalan dengan efisien, sekali lagi ada baiknya kamu tidak melakukan pekerjaan lain atau multitasking terlebih dahulu agar tetap fokus. Mungkin, Via Vrens menganggap multitasking akan menghemat waktu sehingga harus dilakukan. Nyatanya, jika kamu tidak cermat dan tidak fokus dampaknya akan merugikan sekali karena pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya dapat dituntaskan dengan cermat malah berantakan.

  1. Incar Perkembangan Berkelanjutan

Dari evaluasi yang rutin dilakukan, Via Vrens harus disiplin untuk dapat mengevaluasi kinerja dengan baik dan mengetahui inovasi atau perbaikan apa saja yang dapat dilakukan. Jadikan daily evaluation sebagai pangkal untuk melangkah lebih jauh.

Cek update info dan promo dari VIA dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe