Pasti Hemat, Inilah 5 Tips Liburan ke Dubai yang Wajib Diketahui!

September 6, 2024 2 min to read

Pasti Hemat, Inilah 5 Tips Liburan ke Dubai yang Wajib Diketahui!

Category : Dubai Campaign, Travel Tips

Belum lama ini, Dubai ditetapkan sebagai Travellers Choice Best of The Best Destination. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang di dunia ini yang mengunjungi negara di timur tengah tersebut.

Sebagai destinasi terbaik, Dubai wajib kamu masukkan ke daftar liburan. Entah itu dalam jangka waktu dekat maupun di masa depan. Namun, sebelum kamu mengunjungi Dubai, alangkah baiknya persiapkan lima hal di bawah ini.

Tips Liburan ke Dubai

Melansir laman resmi Visit Dubai, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan. Apa saja tipsnya? Simak selengkapnya di sini!

1. Kunjungi Dubai Saat Musim Panas

Jika kamu tertarik ke Dubai dengan budget yang hemat, berkunjunglah disaat musim panas. Sebab, harga hotel bintang 5 akan jauh lebih murah daripada musim dingin.

Di samping itu, banyak juga aktivitas menarik yang bisa para wisatawan lakukan saat musim panas. Misalnya program Kids Stay Free di hotel maupun restoran yang menawarkan paket makan gratis bersama orang tua.

2. Pesan Penerbangan

Setelah mengetahui kapan akan liburan ke Dubai, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memesan penerbangan.

Nah, kalau kamu ingin memesan penerbangan yang aman dan banyak promonya, silahkan kunjungi via.id.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

3. Siapkan Visa

Sebelum membeli tiket pesawat, kamu harus menyiapkan visa. Ada berbagai pilihan visa yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Berikut adalah syarat utama yang bisa kamu siapkan untuk mengajukan visa:

  • Paspor masih berlaku setidaknya 6 bulan sebelum datang ke Dubai.
  • Mengantongi tiket perjalanan pergi dan pulang ke tempat tinggal pemegangnya.
  • Khusus visa transit, pastikan kamu tidak melebihi jangka waktu berlakunya visa.
  • Siapkan foto pribadi terbaru latar belakang putih berukuran 4×6.
  • Sertakan asuransi kesehatan yang masih berlaku.
  • Terakhir, unggah salinan paspor yang kamu miliki.

4. Pilih Akomodasi

Sambil menunggu visa selesai di proses, kamu bisa mencari lokasi penginapan selama berada di Dubai. Pasalnya, kota emas tersebut menawarkan lebih dari 700 hotel. Mulai dari yang terjangkau hingga yang mewah sekali pun.

Tertarik menginap di lokasi yang strategis? Kawasan Downtown Dubai cocok kamu jadikan pilihan. Sebab, tempat ini adalah pusat ikonik dari Dubai, misalnya Burj Khalifa, Dubai Mall, dan sebagainya.

5. Tukar Mata Uang

Tips yang tidak boleh dilewatkan berikutnya adalah menukar mata uang resmi Dubai yaitu Dirham (AED). Namun, sebagian besar pusat perbelanjaan dan restoran juga menerima pembelian kartu debit dan kredit internasional Visa ataupun Mastercard.

Sangat disayangkan, ada biaya yang akan dikenakan per transaksinya. Dengan demikian, kamu harus memastikan berapa biaya yang akan dikenakan.

Itulah lima tips liburan ke Dubai yang sekiranya penting untuk kamu ketahui. Jadi, tertarik kah kamu mengunjungi kota emas ini?

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe