April 28, 2023 2 min to read

Panduan Traveling ke Cina Daratan: 7 Tips dan Rekomendasi Jitu

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Cina adalah negara yang luas dengan beragam budaya, lanskap, dan tradisi. Dari kota yang ramai hingga pedesaan, Cina menawarkan pengalaman liburan unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Namun, traveling ke Cina bisa membuat Via Vrens yang baru pertama kali ke sana kewalahan karena kendala bahasa, perbedaan budaya, dan peraturan yang ketat. Untuk membantumu merencanakan perjalanan yang menyenangkan ke Cina, berikut beberapa tips dan rekomendasi yang perlu kamu ingat!

  • Rencanakan perjalanan dengan baik

Sebelum bepergian ke Cina, penting untuk merencanakan dengan baik dan urus semua dokumen yang diperlukan. Kamu memerlukan paspor yang masih berlaku dan visa Cina untuk memasuki negara tersebut. Pastikan untuk mengajukan visa jauh sebelum perjalanan karena prosesnya dapat memakan waktu beberapa minggu. Selain itu, teliti persyaratan khusus untuk aplikasi visamu, seperti bukti pengaturan perjalanan dan pemesanan akomodasi.

  • Pelajari beberapa bahasa Mandarin dasar

Meskipun bahasa Inggris dituturkan di daerah wisata utama di Cina, nyatanya banyak penduduk setempat tidak berbicara bahasa Inggris. Mempelajari beberapa frasa Mandarin dasar dapat membantu saat berkomunikasi dengan penduduk setempat, memesan makanan, dan meminta tolong untuk menunjukkan arah. Mengunduh aplikasi terjemahan atau membawa buku frasa untuk membantumu juga bisa jadi solusi yang baik.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  • Bepergian saat low season

Ada baiknya Via Vrens hindari musim-musim liburan puncak Cina, seperti musim panas pada bulan Juni—Agustus dan har-hari besar, seperti Imlek yang biasanya jatuh pada bulan Januari atau Februari. Hindari juga Hari Nasional Cina pada 1—7 Oktober tiap tahunnya. Pertimbangkan bepergian selama low season, yakni sepanjang Maret—Mei atau September—November untuk menghindari keramaian dan harga tinggi.

  • Teliti opsi transportasi

Cina memiliki sistem transportasi yang beragam, yakni kereta api, bus, dan penerbangan domestik. Teliti berbagai opsi yang tersedia dan pesan terlebih dahulu untuk mendapatkan harga terbaik. Bersiaplah untuk waktu tempuh yang lama, terutama jika bepergian dengan kereta api.

  • Hormati adat dan tradisi setempat

Cina punya sejarah serta budaya yang kaya dan penting untuk menghormatinya. Saat Via Vrens ke sana, perhatikan segala adat dan tradisi setempat yang ada. Misalnya, lepas sepatumu saat memasuki rumah seseorang dan jangan tunjukkan kasih sayang di depan umum karena akan dianggap tidak sopan. Selain itu, waspadai perbedaan budaya dalam hal ruang pribadi dan komunikasi lainnya.

  • Bersiaplah untuk pembatasan internet

Cina memiliki batasan internet yang ketat, termasuk pemblokiran banyak platform media sosial dan situs web populer. Unduh VPN (virtual private network) sebelum tiba di Cina untuk melewati batasan yang ada dan Via Vrens tetap bisa akses situs favoritmu.

  • Cobalah masakan lokal

Cina terkenal dengan masakannya yang beragam dan beraroma. Jadilah petualang dan cobalah beberapa hidangan lokal, seperti pangsit, hotpot, dan bebek Peking. Kamu juga bisa menjelajahi pasar makanan jalanan untuk pengalaman kuliner yang lebih autentik.

Jalan-jalan ke Cina bisa menjadi pengalaman yang unik dan menyenangkan kalau kamu merencanakan dengan baik dan mengingat tips serta rekomendasi ini. Dengan menghormati adat setempat, mempelajari beberapa bahasa Mandarin dasar, dan mencoba masakan lokal, Via Vrens bisa membenamkan diri dalam budaya dan sejarah Tiongkok yang kaya.

Yuk, jalan-jalan ke Cina Daratan! Cek berbagai paket liburan menariknya di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe