December 14, 2017 5 min to read

Nikmati Pesona Pulau-pulau di Flores & Labuan Bajo ini!

Category : Destination, Holiday

Berada di Pulau Flores & Labuan Bajo yang Maha Indah ini menjadi impian banyak orang. Banyak pulau-pulau indah yang seperti surga. Keindahan dari atas laut maupun bawah laut sangat menakjubkan. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat disana, mungkin kamu juga akan dibuat ketagihan berenang bersama ikan dan biota laut lainnya, serta trekking yang tak akan mudah untuk dilupakan ketika berada di atas bukit. Ingin tahu pulau-pulaunya? Berikut daftarnya:

  1. Pulau Kelor
source: photos.adventureinyou.com

Keindahan di pulau-pulau Flores sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya Pulau Kelor, Vrens, disini pemandangan di darat maupun di bawah laut. Untuk kesini  dibutuhkan perjalanan sekitar 1 jam dari Labuan Bajo, menggunakan speed boat. Uniknya di Pulau Kelor ini terdapat benteng tua di tepi pantai yang cukup landau dengan pasir yang bewarna putih dan bukit yang menjulang di tengah pulau, yang ngebuat kamu rasanya ingin mendaki.

Selain itu, kejernihan air di Pulau Kelor dipastikan akan membuatmu terpana, bahkan di saat sebelum kamu turun dari kapal! Air lautnya seakan-akan memanggil kamu untuk menyelam ke bawah laut. Selain menikmati keindahan lautnya, kamu bisa trekking menaiki bukit Pulau Kelor selama 20 menit. Walaupun disaat trekking akan sedikit menguras tenaga, tapi dijamin disaat kamu sampai di atas bukit, akan sepadan dengan apa yang kamu akan lihat dari atas bukit. Pemandangan  yang luar biasa dan akan membuat kamu terpana di atas sana, pemadangan pasir putih berpadu dengan air biru yang jernih dengan gugusan pulau di seberang dan langit yang begitu cerah. Nikmatilah setiap detik indahmu di Pulau Kelor Flores! Apalagi bisa traveling bersama orang tersayang kamu untuk kesini saat liburan awal tahun 2018 nanti, pasti akan terasa lebih memorable.

  1. Pulau Padar

Siapa yang belum tahu Pulau Padar? Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu Pulau ini, karena pulau ini terkenal dengan trekking place-nya. Letak pulau ini cenderung lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan dengan jarak ke Pulau Komodo. Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Gili Motang.

apa saja aktifitas yang bisa kamu lakukan disini? Di Pulau Padar juga terdapat hamparan pink beach yang sangat cocok digunakan untuk sekedar bermain air, bereng ataupun snorkeling. Kebanyakan orang yang kesini menaiki bukit untuk menikmati keindahan panorama dari atas, pemandangan dari atas bukit sangatlah menakjubkan.  Meskipun trekking terasa sedikit sangat melelahkan, namun semuanya akan terbayarkan saat di atas bukit disuguhkan panorama perbukitan dan pemandangan yang sangat cantik dan pastinya ini moment yang instagrammable banget.

  1. Pulau Rinca
source: picture.triptrus.com

Mengunjungi banyak pulau menjadi hal yang harus di lakukan saat di Labuan Bajo. Pulau Rinca merupakan salah satu pulau yang menjadi tempat wisata terkenal, faktanya UNESCO telah menjadikan pulau ini menjadi salah satu warisan dunia. Lokasinya berada di bagian barat Pulau Flores, hanya dipisahkan oleh Selat Molo. Selain itu banyak binatang liar yang bisa kamu lihat dan menikmati pemadangan yang indah disana. Pulau Rinca memiliki pantai dan bukit yang indah, dan tanah disini ditumbuhi rumput, atau bisa kita sebut dengan padang rumput. Diatas bukit kamu akan disuguhi view langit yang luas dan menikmati suasana damai di atas sana.

Yang istimewa disini adalah, kamu bisa melihat patung Komodo yang tingginya mencapai 3 meter di gerbang dermaga. Tapi tenang saja, di kamu juga bisa lihat Komodo liar dekat dari sana, walaupun ada pawang profesional  tetap  hati-hati ya,Vrens! Karena gigitan Komodo sangat berbahaya.  Selain melihat Komodo, kamu bisa menjelajahi Pulau Rinca dengan beberapa rute yang berbeda, jalur pendek,jalur menengah dan panjang. Kalau kamu ingin menikmati lebih lama, lebih baik pilih yang jalur panjang.

Untuk ke Pulau Rinca dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Labuan Bajo. Menaiki speed boat menuju pintu gerbang Loh Buaya atau Pulau Rinca. Agar setiap moment kamu berharga dan tak terlupakan, lebih baik berangkat saat pada pagi hari, sambil melihat matahari terbit pada saat perjalanan kesana. So, gimana? Pasti kamu tertarik deh untuk kesini, sekarang sudah banyak lho paket wisata murah ke Flores yang tersedia, supaya liburan kamu lebih praktis!

  1. Pulau Menjerite

Keindahan Pulau Menjerite, banyak menarik banyak wisatawan untuk kesini, Vrens! Pulau ini terletak di Labuan bajo, Nusa Tenggara Timur. Menjerite biasanya menjadi salah satu spot baru yg dikunjungi saat sedang melakukan tour wisata di Kepulauan Komodo atau yg memiliki banyak waktu di Labuan Bajo. Karena disini tempat yang tepat untuk snorkeling dengan air yang sangat jernih, sehingga kamu bisa melihat dengan jelas banyak jenis ikan, bintang laut dan terumbu karang  yang begitu cantik.

Untuk mencapai kesini kamu bisa menyewa kapal kecil atau speed boat, yang hanya berjarak sekitar  15 menit dari Pulau Kelor dan 1 jam dari Labuan Bajo. Tenang saja Vrens, tidak terlalu banyak orang mengunjungi pulau ini, sehingga kamu bisa bebas menikmati indahnya keindahan alam dengan tenang. Mari ajak teman kalian liburan kesini. Tetap jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya

  1. Pulau Sabolo
source: mixmedia.co.id

Mengunjungi Pulau Sabolo harus kamu lakukan disaat mengunjungi Labuan Bajo.  Pulau ini dari Labuan Bajo selama kurang lebih 1 jam perjalanan dengan Speed boat. Diperkirakan luas pulau ini mencapai 20 hektar dengan tanah dengan berbentuk bukit, seperti pulau-pulau lainnya di wilayah Taman Nasional Komodo. Nah, tapi untuk turun ke Pulau ini, kamu harus sedikit berenang, karena perahu yang tidak bisa terlalu menepi di pinggir pantai.  Mungkin kamu sudah mengunjungi pulau lainnya, tetapi tetap saja rasa ingin menyelam ke dalam laut merasakan kesegaran airnya, tidak dapat ditahan lagi. Dari atas sangat terlihat jelas gradasi warna biru air lautnya dari biru tua menjadi biru muda, menandakan permukaan air laut yang rendah. Tentunya tujuan kamu untuk ke Pulau Sabolo adalah snorkeling.

Saat snorkeling, penglihatan kamu akan dimanjakan dengan melihat berbagai jenis ikan khususnya Clown fish, terumbu karang, serta bila datang diwaktu yang tepat kamu bisa melihat ikan pari lho! Pulau ini memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya untuk snorkeling yang berkelas dunia. Ditambah air laut sebening kristal, pasir merah muda, dan pemandangan bawah laut mengagumkan yang ngebuat kamu gak mau pulang. Pulau Sabolo sudah sangat populer di mata para wisatawan terutama keindahan bawah lautnya. Berbagai macam paket wisata yang ditawarkan membuat banyak sekali alternatif yang bisa dilakukan selama di pulau ini.

So, that’s it Vrens. Yuk wujudkan liburan ke pulau Flores & Labuan Bajo dan siapin outfit untuk di pantai nanti dan persiapan snorkeling kamu. Biar liburanmu lebih hemat dan gak kehabisan tiket/kamar hotel, kamu bisa pesan tiket pesawat dan pesan kamar hotel dari jauh hari. Jangan untuk sering-sering cek website via.com dan melihat promotions, Vrens!  Selamat menikmati keindahan Pulau-pulau di Flores & Labuan Bajo Indonesia!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe