October 1, 2018 2 min to read

Ngeri! Ini 5 Makanan Ekstrem khas Bangkok yang Siap Menggelitik Lidah

Category : Uncategorized

Siapa yang tidak mengenal Bangkok. Kota metropolitan yang dibalut dengan iklim kebudayaan serta geliat kehidupan yang religius itu menjadi salah satu primadona wisata di Asia Tenggara. Para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bisa menemukan apapun di Bangkok. Kota ini seperti tidak pernah kehabisan bahan untuk memukau pelancong.

Nah, salah satu sajian yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bangkok adalah mencicipi kuliner ekstrem khas Bangkok! Bagi sebagian orang, menikmati kuliner yang tidak lazim tentu menimbulkan kesan berbeda dan sebisa mungkin menghindarinya. Namun, tidak bagi mereka yang ingin menguji adrenalin dan menikmati sisi lain dari Bangkok.

Untuk kamu yang penasaran tentang kejutan kuliner tidak lazim ala Bangkok, berikut ulasan dari lima makanan ekstrem khas Bangkok yang siap menggelitik lidah. Ngeri sih, tapi tidak ada salahnya dicoba kan?

1. Kai Yiew Ma

Tidak akan ada orang yang menyangka bahwa makanan ini masuk ke dalam daftar makanan ekstrem khas Bangkok! Bagaimana tidak? Sekilas, tidak ada perbedaan antara Kai Yiew Ma dengan telur biasa. Namun, setelah dibuka, kamu akan menemukan embrio bebek di dalam cangkang telur ini.

Mungkin kamu akan sedikit mual saat melihatnya. Namun, menurut pengakuan beberapa penikmatnya, Kai Yiew Ma adalah kudapan yang lezat, meski cukup mengejutkan saat menikmati kepala serta sebagian kaki yang bercampur pula dengan telur. Bisa dibayangkan, bukan, bagaimana sensasi rasanya?

2. Fried Worms

Dari segi kebahasaan, kamu pasti sudah ada gambaran soal makanan ekstrem khas Bangkok ini. Ya, fried worms berarti cacing goreng! Makanan ini menjadi salah satu makanan yang digemari oleh penduduk lokal. Hewan melata yang menjijikkan tersebut biasa digoreng dan dijadikan camilan oleh masyarakat.

Meski menjijikkan, fried worms tidak pernah kehilangan penggemar. Kandungan proteinnya juga menjadi poin tambahan bagi makanan ekstrem khas Thailand ini. Kamu bisa menemukan makanan ini di gerai-gerai street food yang tersebar di berbagai titik di kota Bangkok.

3. Telur Semut

Belum beranjak dari olahan hewan tidak lazim, di Bangkok kamu bisa menemukan telur semut yang merupakan makanan favorit warga lokal. Telur dan pupa semut dikonsumsi karena merupakan sumber protein yang sangat tinggi. Tak hanya protein, telur semut juga mengandung vitamin B1 dan vitamin B2. Tertarik mencobanya?

4. Sadow Leaves

Makanan ini mungkin tidak terlalu ekstrem bagi sebagian pelancong. Namun, bagi kamu yang tidak terbiasa menyantap daun pepaya, akan merasakan sensasi berbeda saat mencicipi Sadow Leaves. Rasa pahitnya akan mengejutkan lidah penikmatnya. Mungkin, sensasi pahitnya inilah yang membuat Sadow Leaves masuk ke dalam daftar lima makanan ekstrem khas Bangkok. Meski pahit, banyak warga lokal yang mencintai makanan ekstrem khas Bangkok ini.

5. Fried Snakehead Fish

Sekilas tidak akan ada yang melihat keanehan pada makanan ini. Namun, ketika melihat detail wajah ikan yang disajikan, para penikmatnya akan bergidik ngeri. Bagaimana tidak, ikan ini memiliki wajah yang tidak lazim. Meski rasanya manis seperti ikan lele dan biasa disajikan dalam bentuk ikan goreng dengan bumbu bawang merah dan bawang putih, tetap saja makanan ini terasa tidak lazim untuk dinikmati.

Ikan yang menakutkan ini bisa kamu nikmati di berbagai restoran lokal yang berlokasi di sepanjang sungai-sungai di Thailand. Tetapi yang paling populer adalah restoran Chiang Mai dan Lumdee Te Khuadang. Penasaran untuk menyantap ikan yang menyeramkan ini?

Itulah lima makanan ekstrem khas Bangkok yang siap menggelitik lidah. Yuk wisata kuliner ke Bangkok!  Dapatkan penawaran terbaik tiket pesawat ke Bangkok melalui promo Royal Brunei di via.id.

Via.id menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Harga yang ditampilkan pun adalah harga final, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat tengah berlibur. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan berkesanmu di Bangkok bersama via.com.

Leave a comment

Newsletter subscribe