June 20, 2019 3 min to read

Ingin Liburan Keliling Eropa dengan Murah? Simak Tips Berikut Ini!

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Eropa adalah salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan Indonesia. Dari tahun ke tahun, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke benua ini semakin meningkat. Selain menawarkan aneka objek wisata yang memukau, liburan ke Eropa juga praktis.
Hal ini dikarenakan sesampainya di sana wisatawan tidak hanya bisa mengunjungi satu negara tetapi juga berkeliling ke negara-negara lainnya menggunakan moda transportasi darat mulai dari kereta api hingga bus. Jika Anda bertanya-tanya, apa saja yang mesti disiapkan sebelum liburan? Berikut enam hal yang harus disiapkan apabila Anda ingin liburan ke Eropa.

 

Penginapan

Setelah menentukan tiket pesawat, selanjutnya Anda mesti menyiapkan tempat menginap selama di Eropa. Karena Anda tidak hanya akan mengunjungi satu negara, siapkan tempat menginap di setiap negara yang akan Anda kunjungi. Perhatikan mulai dari harga, fasilitas yang Anda dapatkan, hingga akses transportasinya.
Dalam hal ini, Anda tidak harus menginap di hotel. Anda misalnya bisa menyewa kamar di motel, hostel, atau homestay. Anda juga bisa mengunjungi situs via.id/hotels untuk memperoleh banyak informasi dan penawaran menarik seputar hotel maupun penginapan di Eropa sesuai anggaran dan kebutuhan Anda.

Itinerary

Agar Anda tidak bingung sesampainya di Eropa, Anda mesti menyiapkan itinerary atau agenda perjalanan dengan matang. Tentukan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi selama di sana. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat-tempat tersebut, terutama akses menuju ke sana.
Jika tiket masuk tempat tersebut bisa dipesan sebelumnya secara online, maka pesanlah terlebih dahulu supaya Anda tidak perlu antre membeli tiket setelah sampai di sana. Terlebih jika Anda berlibur di saat musim panas, yang merupakan waktu liburan favorit bagi orang Eropa.

Transportasi selama di Eropa

Hal selanjutnya yang mesti Anda siapkan sebelum liburan keliling Eropa adalah transportasi selama di sana. Cari informasi tentang moda transportasi yang akan Anda gunakan selama di Eropa, baik dalam satu negara maupun dari satu negara ke negara lain. Pelajari rute dan harga tiketnya. Jangan lewatkan jika ada penawaran tiket terusan, karena harga yang ditawarkan biasanya lebih murah.

Visa Schengen

Untuk diizinkan tinggal sementara di negara lain, termasuk negara-negara di Eropa, Anda harus mendapatkan visa. Sebelum ke Eropa Anda mesti mengurus visa schengen, yaitu visa yang berlaku di seluruh negara Uni Eropa. Untuk mengurusnya, Anda mesti datang ke kantor Kedutaan Besar negara yang pertama kali Anda tuju.
Sebelum mengurus visa schengen, Anda mesti sudah menyiapkan aneka dokumen yang dibutuhkan, mulai dari paspor, bukti pemesanan tiket pesawat, bukti pemesanan hotel, itinerary, hingga asuransi perjalanan. Pastikan semua dokumen lengkap, supaya visa Anda tidak ditolak.

Kartu SIM

Selama di Eropa Anda akan sangat membutuhkan internet. Pasalnya, Anda akan menjadikan GPS di ponsel sebagai pemandu Anda. Terlebih, jika Anda berlibur sendiri. Meski banyak public space di Eropa yang menyediakan fasilitas wifi gratis, tapi tidak ada salahnya jika Anda membeli kartu SIM setempat setelah sampai di sana.

Tiket Pesawat

Hal yang harus Anda siapkan sebelum liburan ke Eropa, tentu adalah tiket pesawat. Pasalnya, destinasi wisata Anda kali ini hanya bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat. Pilihlah tiket pesawat dengan bijak. Pertimbangkan mulai dari tempat dan lama transit, hingga harganya. Pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Anda bisa mengunjungi situs www.via.id untuk memperoleh banyak informasi dan penawaran menarik seputar tiket penerbangan ke Eropa dan tempat-tempat menarik lainnya di dunia. Khusus untuk minggu ini, Oman Air memberikan tiket promo paling murah ke London, Paris, Milan, Dubai, Abu Dhabi, Istanbul dan Manchester hanya dengan harga mulai dari Rp 7,1 Juta, all in return! Artinya, kamu bisa terbang pulang-pergi ke negara-negara tersebut hanya dengan 7 Jutaan saja sudah termasuk pajak! Harga yang sangat fantastis bukan? Namun, kamu harus cepat karena promo hanya berlaku hingga 25 Juni 2019.
Itulah enam hal yang mesti Anda siapkan sebelum liburan ke Eropa. Jika Anda ingin liburan ke negara-negara Eropa, kamu bisa merencanakan liburan Anda bersama via.com. Situs via.id menyediakan informasi dan penawaran menarik seputar tiket pesawat ke berbagai negara di dunia. Temukan juga banyak penawaran menarik lainnya di via.id/promo yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Tunggu apalagi, segera nikmati perjalanan berkesan ke dunia hanya bersama via.com.

Saya Mau Dapat Promo!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe