July 19, 2018 3 min to read

Liburan Ke Hong Kong? Kamu Wajib Cobain 5 Kuliner Khas Ini!

Category : Culinary, Holiday, Travel Tips

Bagi pecinta fashion, Hong Kong menjadi salah satu ‘surga’ untuk mereka bisa menemukan berbagai produk fashion impian. Mulai dari brand-brand terkenal dunia dengan harganya yang bikin melongo sampai street fashion yang ramah sama dompet, semuanya bisa didapatkan di Negara berjuluk ‘Manhattan dari timur” ini.

Namun, Hong Kong tidak hanya tentang fashion. Kuliner pun jadi daya tarik lain yang ditawarkan olehnya. Berkunjung ke Hong Kong, maka ragam pilihan kuliner khas dapat kamu temui dan nikmati, baik di foodcourt yang ada di pusat perbelanjaan, kedai-kedai yang banyak bertebaran di jalan, hingga restoran mewah sekalipun. Selain mie dan seafood, pilihan lainnya dari masakan khas Hong Kong yang mendapat pengaruh dari masakan Tiongkok pun siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Lalu, apa saja rekomendasi kuliner khas Hong Kong yang wajib kamu cobain jika nanti berkunjung kesana? Berikut pilihannya:

Dim Sum

Source: Google

Tidak bisa dipungkiri, dim sum seperti sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Hong Kong. Ibarat Indonesia dengan tempe-nya. Nah, sebagaimana dikutip dari kumparan.com, di Hong Kong ada sekitar 2000 variasi dim sum yang bisa kamu temui lho! Ya, para chef disana sangat kreatif dalam urusan mengolah makanan satu ini. Ada dim sum yang berisi daging ayam, sapi, babi, udang, hingga sayuran yang bisa kamu pilih. Tentunya dengan cita rasa lezat yang bakal susah kamu lupakan.

Nah, dari sekian banyak tempat makan yang menawarkan menu dim sum, pilihan terbaik ada di TIM HO WAN (Michelin Star Restaurant) yang beralamat di G/F, 9-11 Fuk Wing Street, atau LIN HEUNG TEA HOUSE yang beralamat di 160-164 Wellington Street, Central.

Beef Brisket Noodles

Source: Google

Tau Pho Noodle khas Vietnam? Nah di Hong Kong, ada kuliner sejenis yang dikenal dengan nama Beef Brisket Noodles. Sama halnya dengan Pho, mie rebus ini juga disajikan dengan irisan daging sapi. Dengan komposisi bumbu rempah khas Tiongkok, mie ini dijamin bikin kamu ketagihan. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati masakan ini ialah KAU KEE yang berada di 21 Gough Street, Central, Hong Kong.Bebek Panggang Khas Hong Kong

Masih dilansir dari kumparan.com, bebek panggang merupakan kuliner populer kedua setelah dim sum. Potongan daging bebek nan lembut plus kulitnya yang renyah, lalu dipanggang dengan menggunakan bumbu rempah yang khas, menjadikan bebek panggang Hong Kong memiliki cita rasa yang lain daripada bebek panggang di Negara-negara lain.

Jika kamu ingin mencicipi kelezatan bebek panggang khas Hong Kong, kamu bisa berkunjung ke KAM’S ROAST GOOSE yang ada di Po Wah Commercial Center, Wan Chai. Atau ada juga di YUE KEE ROAST GOOSE RESTAURANT di 9 Sham Hong Road, Sham Tseng.

Bebek Panggang Khas Hong Kong

Source: Google

Masih dilansir dari kumparan.com, bebek panggang merupakan kuliner populer kedua setelah dim sum. Potongan daging bebek nan lembut plus kulitnya yang renyah, lalu dipanggang dengan menggunakan bumbu rempah yang khas, menjadikan bebek panggang Hong Kong memiliki cita rasa yang lain daripada bebek panggang di Negara-negara lain.

Untuk mencicipi kelezatan bebek panggang khas Hong Kong, kamu bisa berkunjung ke KAM’S ROAST GOOSE yang ada di Po Wah Commercial Center, Wan Chai. Atau ada juga di YUE KEE ROAST GOOSE RESTAURANT di 9 Sham Hong Road, Sham Tseng.

Claypot Rice

Source: Google

Claypot Rice merupakan menu khas Hong Kong yang berisikan nasi lengkap dengan lauk berupa potongan daging ayam/sapi, jamur, sayuran lalu dibumbui dengan bawang putih, bawang Bombay, lada, kecap asin untuk kemudian dikukus. Hmm, sudah kebayang dong gimana lezatnya kuliner satu ini?

Jangan lupa untuk mencoba Claypot Rice saat berkunjung ke Hong Kong. Kamu bisa menemukan menu ini salah satunya di KWAN KEE yang berada di Shop 1, Wo Yick Mansion, 263 Queen’s Road West, Western District.

Egg Tart

Source: Google

Untuk kudapan, Hong Kong pun punya banyak pilihan yang bisa kamu cicipi. Salah satunya adalah egg tart. Makanan ringan ini terasa begitu menggoda karena terbuat dari adonan crème brulee berbalut topping gula. Teksturnya terasa renyah diluar namun lembut didalam. Cocok sekali buat hidangan penutup atau sebagai teman saat tengah berkeliling kota. Lord Stow’s Bakery yang berada di Makau jadi tempat terbaik buat kamu yang ingin mencicipi kuliner satu ini.

 

Itu dia 5 kuliner khas Hong Kong yang wajib kamu cobain saat tengah berkunjung ke Hong Kong. Selamat berburu kuliner Hong Kong Vrens!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe