September 21, 2018 2 min to read

Liburan di Musim Panas, Ini 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Musim panas menjadi salah satu waktu yang paling dinanti untuk berlibur. Nah, kamu kah salah satunya? Eits, saat berbicara mengenai liburan di musim panas Kendati demikian, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan sebelum liburan saat musim panas nih Vrens. Salah satunya adalah perlengkapan apa aja yang harus kamu bawa. Nah,  berikut ini adalah 5 barang yang wajib kamu bawa untuk liburan di musim panas.

1. Tabir Surya

Tabir surya adalah barang pertama yang wajib masuk koper kamu saat liburan pada musim panas. Pasalnya, sinar matahari yang menyengat bisa membuat kulit kamu terbakar, hingga tidak hanya menjadi kemerahan tetapi juga terasa perih dan tidak nyaman. Gunakanlah tabir surya secukupnya saat hendak melakukan kegiatan outdoor dalam liburan musim panas kamu.

Jika kulit kamu sangat sensitif dengan cahaya matahari, kamu bisa menambahnya dengan masker. Menggunakan masker setelah terpapar sinar matahari karena beraktivitas luar ruangan, dapat mengembalikan vitalitas kulit kamu terutama di bagian wajah.

2. Kacamata Hitam

Barang kedua yang wajib kamu bawa saat liburan pada musim panas adalah kacamata hitam atau sunglasses. Kacamata hitam akan melindungi mata kamu dari paparan sinar matahari. Seperti telah disinggung di atas, pada saat musim panas, siang akan lebih panjang ketimbang malam hari. Selain itu, matahari juga akan bersinar lebih terik.

Pilihlah kacamata yang bisa melindungi mata Anda dari paparan sinar matahari dengan sempurna. Jika kamu termasuk orang yang memperhatikan style, kamu bisa memilih kacamata yang sesuai dengan selera berpakaian kamu.

3. Baju Renang

Musim panas adalah waktu yang sangat tepat untuk bermain air, baik di pantai atau kolam renang, sehingga baju renang menjadi barang yang juga wajib kamu bawa saat liburan. Terlebih, jika pantai menjadi salah satu tujuan wisata kamu.

Pilihlah baju renang sesuai dengan selera kamu. Selain itu, sesuaikan baju renang dengan tempat tujuan kamu. kamu mesti mengetahui baju renang seperti apa yang lazim digunakan di negara tujuan wisata kamu. Tentu akan tidak menyenangkan jika kamu salah kostum, bukan?

4. Botol Minum

Sinar matahari  musim panas yang sangat terik tidak hanya  bisa membakar kulit kamu, tetapi juga bisa membuat kamu kekurangan cairan tubuh alias dehidrasi. Untuk itu, selama liburan saat musim panas, kamu sebaiknya selalu sedia air minum. Itulah mengapa, botol minum menjadi barang selanjutnya yang wajib kamu bawa.

Pilihlah botol minum yang tidak hanya praktis dibawa tetapi juga rapat, sehingga tidak mudah tumpah. Pasalnya, kegiatan wisata pasti akan didominasi dengan kegiatan luar ruangan yang mengharuskan kamu banyak bergerak.

5. Tali Kamera

Saat musim panas, berbagai objek wisata kerap dipadati oleh pengunjung. Hal itu menjadi kesempatan bagi tangan-tangan jahil untuk beraksi. Supaya kamu terhindar dari aksi tangan-tangan jahil itu, amankan barang kamu, terutama kamera. Tali kamera adalah barang yang mesti bawa saat liburan pada musim panas.

Gunakanlah tali kamera yang tidak hanya nyaman digunakan tetapi juga bisa mengikat erat kamera kamu. Pastikan kamera kamu selalu tergantung di leher, hingga mudah kamu pantau.

 

Itulah lima barang yang wajib kamu bawa saat liburan pada musim panas. Yuk rencanakan liburanmu sekarang juga bersama via.idBanyak promo-promo menarik, via.id pilihan terbaik untuk membawamu ke destinasi wisata impian!

Leave a comment

Newsletter subscribe