November 30, 2021 2 min to read

Lebih Menikmati Traveling dengan Tips Berikut!

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Via Vrens, dunia sudah mulai pulih! Meski masih berada dalam masa pandemi, rasanya protokol serta gaya hidup new normal benar-benar mendorong kebiasaan baru yang membuat hidup di masa sulit ini semakin aman dan nyaman.  Semakin banyak daerah di Indonesia dan negara-negara internasional telah membuka pintu pariwisatanya bagi wisatawan mancanegara.

Tentunya, hal tersebut membuka kesempatan bagi kamu untuk melancong kembali. Persayaratan melakukan perjalanan pun semakin mudah dan tidak perlu melakukan karantina mandiri, jika kamu sudah divaksinasi dosis lengkap dan benar-benar dalam kondisi sehat.* Dengan begitu, kamu sudah mulai bisa mempersiapkan liburan serumu ke berbagai destinasi yang indah dan menarik!

Sayangnya, ada kalanya kamu tidak benar-benar bisa menikmati waktu traveling-mu. Meski sudah merasa mempersiapkan perjalanan dengan matang, ada saja masalah yang bisa datang menghampiri kapan saja. Kamu pasti tidak ingin mengalami hal itu, bukan?

Cek Beragam Promo Menarik dari Via untuk Kamu

Untuk lebih bisa menikmati traveling­-mu, coba lakukan tips berikut!

  1. Persiapkan Barang-barang Bawaan dengan Baik

Sebelum mengemas semua barang-barang bawaanmu, buatlah daftar bawaan terlebih dahulu agar kamu lebih mudah melakukannya. Bawalah barang-barang yang penting dibawa selama perjalanan dan barang bawaan tambahan yang akan mempermudahmu, seperti power strip dan steker atau power plug yang tepat serta selotip. Jika ingin ke luar negeri, pastikan kebutuhan visa dan masa berlaku paspormu.

  1. Hemat Uangmu

Kamu juga harus mempersiapkan budget dengan tepat. Buatlah daftar pembiayaan yang realistis sesuai dengan kondisi keunganmu. Pertimbangkan semua pengeluaran yang kiranya harus kamu keluarkan dan dapat kamu hemat. Jangan sampai, setelah puas menjelajahi keindahan dunia kamu malah tidak memiliki uang.

Ada Beragam Paket Liburan Seru Buat Kamu di Sini

 

  1. Jaga Keamanan dan Kenyamanan Diri

Masa pandemi ini, protokol kesehatan perlu kamu terapkan dengan sebaik-baiknya. Bawalah selalu hand sanitizer, gunakan masker, dan bawalah masker cadangan. Bawa juga obat-obatan pribadi jika kamu memiliki penyakit atau alergi tertentu. Jika ingin mencicipi kuliner lokal di daerah yang sangat asing bagimu, pastikan juga kehigienisannya, ya!

 

  1. Jaga Sopan Santun dan Hormati Semua

Agar selalu aman dan nyaman, jagalah kesopanan dan hormati sesama. Perhatikan semua rambu dan budaya lokal tempat kamu berwisata, seperti gestur tangan dan yang lainnya. Pelajari frasa-frasa umum yang dapat kamu pelajari jika kamu bepergian ke luar kota atau luar negeri dan hindari kata-kata yang dapat menyinggung.

  1. Hindari Kekecewaan

Biasakan perhatikan ramalan cucaca sebelum memulai perjalanan agar dapat bersiap dengan baik. Selain cuaca, perhatikan juga keselamatan lainnya terkait dirimu. Pelajari lingkungan sekitar saat berwisata, apakah benar-benar aman dari kejahatan. Jangan terbiasa menenteng kamera, pinsel, atau barang-barang mewah lainnya. Kamu juga bisa menggunakan asuaransi perjalanan agar lebih nyaman dan terjamin.

 

  1. Nikmati Waktu Travelingmu!

Vrens, nikmatilah traveling-mu dengan baik. Rasakan dan resapi semua panorama dan momen yang kamu lewati. Cobalah terputus sementara dari lingkungan pekerjaan dan dunia sosial yang sedang jauh darimu saat berwisata. Lengkapi jalan-jalanmu dengan mencicipi kuliner dan mempelajari budaya setempat.

 

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik!

Leave a comment

Newsletter subscribe