April 7, 2022 1 min to read

Lakukan 4 Hal Ini Agar Siap Bepergian dengan Kapal Laut

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Hai, Via Vrens! Sudah siap bepergian kembali? Apa lagi pada masa bulan Ramadan era new normal ini. Aktivitas mudik atau pulang kampung pun kini sudah bisa dilakukan dengan lebih leluasa, meski masih ada beberapa persyaratan. Beragam jenis moda transportasi yang dapat kamu jadikan pilihan untuk bepergian pun siap mengantarkanmu ke berbagai tujuan. Salah satu moda transportasi yang dapat kamu pilih adalah kapal laut.

Kapal laut tergolong sebagai moda transportasi yang ekonomis. Kapasitasnya pun cukup luas dan bisa menampung banyak penumpang. Untuk memesan tiketnya pun cukup mudah, Vrens. Kamu bisa mendapatkannya melalui portal Via. Sangat praktis, bukan?

Setelah urusan kepraktisan dan kehematan telah terjawab, mungkin kamu ragu akan hal keamanan serta beberapa hal lainnya. Apa lagi, jika sebelumnya kamu belum pernah bepergian dengan kapal laut. Untuk menjawab keraguanmu, berikut rangkuman 5 hal yang perlu kamu lakukan agar siap bepergian dengan kapal laut.

  1. Jangan khawatir ‘Mabuk Laut’

Mabuk selama perjalanan memang agaknya tidak dapat dihindari oleh beberapa orang. Namun, kamu tak perlu khawatir jika naik kapal laut karena tak semua penumpang akan merasakannya. Kapal laut modern telah dirancang sedemikian rupa agar stabil dalam berbagai gelombang. Untuk berjaga-jaga, jangan lupa sediakan obat-obatan atau kamu pun bisa mendapatkannya selama di kapal.

 

  1. Pelajari peta kapal

Tahukah kamu di antara pesawat terbang, kereta api, apalagi bus, kapal laut merupakan moda transportasi yang lebih luas. Tata ruangnya pun bisa sangat rumit karena didesain untuk menampung banyak orang. Untuk itu, penting buat kamu mempelajari peta kapal dan mengingatnya agar kamu tidak tersesat.

  1. Cari tahu letak stop kontak

Kebutuhanmu akan pengisian daya di era modern ini tentunya harus kamu penuhi. Pelajarilah letak-letak stop kontak di seluruh kapal, terutama di dekat tempatmu tidur. Kamu juga bisa berjaga-jaga dengan membawa power strip atau kabel roll tambahan.

 

  1. Awasi anak-anak

Jika kamu bepergian bersama anak-anak, perhatikanlah setiap gerak-gerik mereka dengan ekstra. Jangan sampai kamu lengah dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu dampingi anak dan hibur mereka agar tidak bosan selama perjalanan.

 

Sudah siap bepergian dengan kapal laut?

Cek info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Leave a comment

Newsletter subscribe