April 9, 2019 2 min to read

Kunjungi 5 Taman Terbaik di Jakarta ini, Bikin Hati Sejuk!

Category : Destination, Holiday

Jakarta, dikenal dengan kota yang padat kendaraan. Akibatnya, peningkatan polusi di Ibu Kota ini sangat tinggi. Tak jarang, banyak orang yang mengeluhkan kondisi tersebut. Pemerintah Jakarta pun merespon masalah itu dengan membangun taman-taman di pusat kota. Tujuan jelas, untuk mengurangi polusi udara di Jakarta. Nah bagi kamu yang lelah akibat aktivitas rutin, bisa mampir ke taman yang ada di Jakarta. Sekarang, Jakarta sudah memiliki banyak taman kota yang indah. Taman apa saja? Berikut

Foto: jakarta.go_.id

Taman Cattleya

Taman pertama yang harus kamu kunjungi ialah Taman Cattleya, yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat. Taman Cattleya ini cukup tertata rapih, membuat taman ini cukup enak untuk dipandangi. Fasilitas di Taman Cattleya ini terbilang lengkap. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari jogging, bersepeda, memancing, fotografi, dan masih banyak lagi. Memancing? Emang ada tempat pemancingan? Nah pasti di benak kalian bertanya-tanya tentang hal itu. Bagi kamu yang hobi memancing, di Taman Cattleya ini terdapat danau buatan yang lumayan besar. Sehingga kamu bisa melakukan aktivitas seperti memancing ikan.

Taman Suropati

Siapa yang gak tau sama Taman Suropati? Taman yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan salah satu taman yang indah di Jakarta. Tak heran, kalau taman ini setiap harinya sangat ramai dikunjungi warga. Fasilitas Taman Suropati juga cukup lengkap, sehingga membuat nyaman para pengunjungnya. Fasilitas tersebut meliputi tempat duduk, tempat sampah, hingga kolam ikan yang membuat sejuk suasana. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba jajanan khas Betawi yang terjual di sekitaran Taman Suropati.

Taman Menteng

Selain Taman Suropati, ternyata di daerah Menteng juga terdapat taman yang bernama Taman Menteng. Taman ini menawarkan fasilitas yang bersahabat untuk keluarga. Fasilitas seperti olahraga, tempat bermain anak, lintasan jogging, air mancur, bisa kamu manfaatkan jika datang ke sini. Suasana di sekitar taman sangat sejuk, jadi kamu bisa bersantai untuk melepas penat. Tak hanya itu, kebersihan Taman Menteng juga terjaga, sehingga kamu bisa betah berlama-lama di sini. Biasanya, taman ini ramai pada sore hari. Banyak komunitas-komunitas olahraga yang berkunjung ke sini. Mulai dari basket, futsal, BMX, parkour, hingga skateboarding. Ini membuktikan kalau Taman Menteng menjadi tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas seperti olahraga maupun bersantai.

Foto: Travelxtrans.com

Taman Langsat

Taman Langsat merupakan taman terbesar yang ada di Jakarta. Taman ini memiliki luas kurang lebih 3,6 hektar. Seperti taman lainnya, Taman Langsat ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti lintasan jogging, kolam teratai, area bermain anak, tempat pembudidayaan pohon palem raja, dan masih banyak lagi. Tempat yang teduh dan rindang, membuat taman ini menjadi incaran warga Jakarta untuk melepas penat. Selain itu, banyak komunitas yang mengunjungi taman ini, salah satunya adalah komunitas fotografi.

backpackerjakarta.com

Taman Tabebuya

Taman yang wajib kamu kunjungi di Jakarta lainnya ialah Taman Tabebuya. Hamparan hijau dan suasana sejuk akan menyambutmu saat memasuki area taman ini.  Tempat ini sangat cocok untuk sekedar nongkrong bareng teman hingga kumpul keluarga. Taman yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini, mempunyai kolam yang dihiasi  beberapa bunga teratai. Selain itu, Taman Tabebuya juga mempunya bebeapa gazebo atau taman yang menambah kenyamanan para pengunjungnya. Taman ini menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Jakarta, khususnya warga Jagakarsa.

Sebenarnya, masih banyak lagi taman hijau yang ada di Jakarta. Namun nama taman-taman di atas tersebut merupakan taman favorit dari warga Jakarta. Gimana, tertarik mengunjungi taman-taman tersebut, Vrens?

Leave a comment

Newsletter subscribe