September 20, 2021 1 min to read

Kopi Khas Turki yang Sungguh Nikmat!

Category : Culinary, Culture

Turki mungkin memang lebih terkenal dengan tehnya. Hal itu tak dapat dipungkiri karena hampir semua masyarakat Turki gemar meminum teh dalam segala suasana serta menjadi teman setia segala hidangan. Vrens, sebenarnya kopi khas Turki juga tak kalah nikmatnya! Kenikmatannya seperti tak boleh terlewat olehmu kala berkunjung ke Turki.

Dalam sejarah, Turki dianggap sebagai salah satu negara pelopor yang mengenal dan meracik kopi untuk dinikmati. Kopi pertama kali masuk Turki kala dibawa dan diperkenalkan oleh pedagang yang berasal dari Timur Tengah. Bahkan, dahulu kopi dijadikan minuman kerajaan setelah raja yang berkuasa mengakui kenikmatannya.

Kopi Turki yang dikenal pula sebagai Turkish Coffee disajikan melalui proses yang unik dan cukup rumit, namun tentu saja menghasilkan cita rasa yang luar biasa nikmat. Dalam proses pembuatannya, kopi turki diseduh di atas pasir super panas dan bukan di atas panas api dari kompor. Kopi turki diseduh di dalam sebuah pot kecil yang terbuat dari tembaga bernama cezve. Setelah proses penyeduhan akan terdapat banyak busa yang justru menjadi ciri khasnya dan dianggap menambah cita rasanya.

Hingga kini, banyak terdapat keda-kedai kopi di Turki apalagi di Istanbul sebagai kota besarnya. Masyarakat Turki sangat menggemari kopi dan kerap mengunjungi kedai kopi bersama teman atau keluarga untuk bersosialisasi. Kenikmatan kopi khas Turki ini juga diakui dunia. Bahkan, keunikan kopi turki dan proses pembuatannya masuk ke dalam daftar Warisan Budaya Takbenda UNESCO!

Vrens, kamu juga dapat merasakan nikmatnya kopi turki yang terdapat di kedai-kedai di sana bila berkunjung ke Turki. Kenikmatan kopi turki juga akan semakin lengkap apabila ditemani oleh makanan manis, seperti Turkish Delight! Sudah tak sabar ingin berlibur ke Turki? Cek dahulu paket turnya di sini!

Temukan Beragam Paket Liburan Menarik ke Luar Negeri di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe