September 3, 2021 1 min to read

Keunikan Pulau Rinca di Kawasan Labuan Bajo

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Kekayaan alam Labuan Bajo sangat memikat wisatawan. Mungkin, kamu salah satu yang terpikat, ya? Labuan Bajo menawarkan pulau-pulau dan pantai yang begitu asri dan sangat memanjakan wisatawan. Selain itu, Labuan Bajo juga merupakan gerbang menuju habitat komodo yang eksotis. Pulau Rinca yang berada di kawasan itu menjadi salah satu destinasi utama karena begitu memesona. Pulau Rinca merupakan salah satu situs di Taman Nasional Komodo. Kecantikannya pun sudah diakui dunia dengan masuk sebagai salah satu situs warisan dunia menurut UNESCO.

Pulau Rinca merupakan salah satu gugus pulau di Flores bagian barat. Rinca merupakan pulau yang memiliki cukup banyak padang sabana atau savanna dengan rerumputan. Hal itu disebabkan karena Pulau Rinca bercuaca lebih panas bahkan terik. Walau begitu, Pulau Rinca sangat eksotis dengan pemandangan alam yang sangat menarik.

Hamparan padang savanna dengan rerumputan yang cenderung terlihat gersang berwarna coklat menjadi daya tarik sendiri dan menjadi wujud yang sangat cantik. Namun, akibat cuaca dan kondisi geografis yang cukup ekstrem, komodo yang berada di Rinca menjadi lebih agresif dibanding dengan yang ada di Pulau Komodo.

Jika kamu tertarik menjelajahi keunikan Pulau Rinca, jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa hal agar keindahan yang ada bisa dinikmati dengan sempurna. Pertama, siapkan fisik yang prima dan busana yang sesuai. Hal itu karena untuk mencapai puncak eksotisime Pulau Rinca, kamu akan diajak trekking untuk sampai ke puncak Doro (Gunung) Ora.

Kedua, kamu menyiapkan mental jika nanti melihat atau bertemu dengan komodo. Tenang saja, Vrens karena untuk ke sana kamu akan ditemani oleh guide atau disebut ranger yang akan menemani dan menjaga. Kamu hanya perlu berhati-hati dan mengikuti segala arahan ranger dengan baik.

Dengan mengikuti arahan dengan baik, menikmati keindahan Pulau Rinca pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagimu. Kehadiran Pulau Rinca yang begitu memesona sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk itu, kamu jangan lupa untuk mengunjunginya, ya!

Cek keseruan berwisata ke Labuan Bajo dengan men-download Itinerary-nya di sini.

Cari Tahu Beragam Paket Tur Menarik di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe