February 25, 2022 2 min to read

Keunikan Istana Buckingham di London yang Perlu Kamu Ketahui

Category : Uncategorized

London di Inggris dapat menjadi salah satu destinasi favorit yang selalu bisa diandalkan wisatawan dunia. Jelas saja, keunikan dan ciri khas London seakan tak dimiliki kota-kota lain di dunia. Perpaduan klasik dan modern menjadi andalan dan dapat kamu nikmati kala berwisata ke sana. Kamu dapat menikmati bangunan-bangunan bersejarahnya yang masih kokoh serta megah.

Vrens, kalau kamu berlibur ke London kamu wajib mengunjungi Istana Buckingham. Istana ini merupakan tempat tinggal anggota kerajaan Britania Raya beserta para pegawai dan penjaganya. Sebelum mengeksplorasi London dan singgah di Istana Buckingham, simak dulu keunikan Istana Buckingham yang perlu kamu ketahui berikut!

  1. Tahun Peresmian Istana Buckingham

Didirikannya Istana Buckingham ditujukan untuk kediaman ratu dan keluarganya. Namun, pada 1837 diresmikan menjadi Istana Buckingham oleh Ratu Victoria. Pada tahun 1847 bangunan itu diperluas dengan menambahkan beberapa ruangan di sisi sayap untuk bisa menapung keluarga kerajaan dan kegiatan kenegaraan. Istana Buckingham sejatinya sempat ditinggalkan pada tahun 1861 saat keluarga kerajaan pindah ke Benteng Windsor.

  1. Jumlah Ruangan Istana Buckingham

Istana Buckingham yang sangat luas nyatanya juga punya banyak ruangan. Maklum saja, selain menjadi tempat tinggal keluarga ratu, Istana ini difungsikan pula menjadi tempat tinggal pegawai kerajaan. Dengan begitu, ruangan-ruangan yang dapat ditinggali pun cukup banyak. Di samping itu ada juga ruangan kerja untuk ratu dan para pegawainya, ruang kenegaraan, aula, dan ruangan-ruangan lainnya untuk beragam aktivitas ratu serta keluarganya. Jika ruangannya saja ada banyak maka jumlah kamar mandinya pun cukup banyak, Vrens! Di Istana Buckingham terdapat 78 kamar mandi yang tersebar di penjuru istana.

 

  1. The Royal Balcony

Vrens, kamu pasti familier dengan balkon yang terdapat di Istana Buckingham. Ya, dari sana Ratu Inggris sering menampakkan diri dan menyapa warga Inggris maupun dunia. Balkon itu dikenal sebagai “The Royal Balcony”. Pemimpin Inggris yang pertama kali muncul di The Royal Balcony adalah Ratu Victoria pada tahun 1851. Letaknya berada di depan sebuah ruangan dengan pintu kaca yang khas dan cantik. Ruangan di balkon tersebut lekat dengan gaya ala Cina, lho.

  1. Penjagaan Istana Buckingham

Pernah terbayang bagaimana ketatnya penjagaan Istana Buckingham? Mungkin, memang ada banyak agen rahasia dari MI6 dan peralatan canggih modern lainnya yang menjaga istana di London itu. Selain itu, yang menjadi ciri khas dan kerap menjadi atraksi unik bagi wisatawan tentunya adalah The Royal Guard. Ya, penjaga dengan seragam warna merah dan wig menjulang yang khas. Biasanya, mereka berjaga dilengkapi dengan senjata khusus dan kuda. Orang-orang yang menjadi The Royal Guard adalah warga negara terpilih yang mau dan berani mendedikasikan hidupnya untuk menjaga sang ratu beserta keluarganya.

 

  1. Fasilitas di Istana Buckingham

Untuk mengakomodasi aktivitas ratu, keluarganya, hingga aktivitas kenegaraan tentunya banyak fasilitas yang ada di Istana Buckingham. Selain ruangan aula dan kantor, istana ini juga punya pusat kegiatan olah raga. Lapangan tenis yang mewah pun ada di sana. Selain itu, ada juga taman cantik yang sangat luas dengan ratusan jenis bunga dan puluhan jenis burung. Taman ini dilengkapi pula dengan landasan helikopter.

 

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Leave a comment

Newsletter subscribe