September 23, 2022 1 min to read

Kenali Visa Schengen yang Dibutuhkan untuk Masuk Eropa

Category : Holiday, Travel Tips

Kalau Via Vrens berencana melakukan perjalanan ke Eropa, beberapa negara akan mengharuskanmu memiliki Visa Schengen. Visa ini konon kerap menjadi momok bagi traveler saat proses pengurusan hingga seringnya visa ditolak. Biar rencanamu berjalan lancar, ada baiknya kamu kenalan lebih jauh dengan visa satu ini!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Visa Schengen adalah visa bagi pemegang paspor yang ingin memasuki negara-negara Eropa yang menjadi bagian dari Schengen. Negara-negara itu termasuk destinasi favorit dunia, seperti Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, dan Portugal. Namun, banyak calon pengunjung yang menganggap pengurusan visa ini begitu rumit.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Vrens, nyatanya mengurus Visa Schengen tidak serumit itu. Seperti mengurus berkas lainnya, kamu hanya perlu memerhatikan dan mengikuti alur prosesnya dengan benar. Setidaknya ada 3 hal utama yang perlu diperhatikan saat mengajukan visa ini, yakni alamat keduataan besar negara terkait, dokumen-dokumen terkait baik asli maupun salinannya, dan biaya yang dibutuhkan serta telah dipastikan jumlahnya terkait perjalanan maupun hal-hal terkait lainnya sebelum mengajukan Visa Schengen.

Biasanya, Visa Schengen bisa ditolak karena beberapa hal. Pertama, visa ini diajukan tidak tepat waktu. Negara-negara di dalam wilayah Schengen umumnya akan menerima visa yang diajukan pada 6—8 minggu sebelum keberangkatan. Setelah itu, visa ini diajukan di tempat atau otoritas yang bukan semestinya. Kemudian, visa ini bisa menjadi tidak valid karena tidak memerhatikan durasi visa dan terkait biaya. Visa Schengen juga bisa ditolak jika dokumen persayaratan tidak dilengkapi dengan benar.

Setelah mengenali tata cara pengajuan dan masalah yang sering dihadapi terkait pengajuan Visa Schengen, Via Vrens dijamin akan lebih lancar mengajukannya. Selalu perhatikan hal-hal penting, seperti dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan waktu pengajuannya. Jangan sampai kamu gagal berangkat hanya karena masalah yang sebenarnya bisa dicegah.

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe