August 1, 2022 1 min to read

Kenali Senso-ji Temple yang Cantik di Tokyo Jepang

Category : Destination, Holiday

Selain sakura yang bermekaran dengan cantik dan kini budaya pop-modernnya, Jepang juga dikenal dengan kuil-kuilnya. Konstruksi-konstruksi klasik yang lekat dengan salah satu kepercayaan mayoritas di Jepang ini dibangun dengan cantik dan menjadi ikon yang merepresentasikan Jepang. Kalau Via Vrens liburan ke Tokyo, pastikan nikmatilah keindahan ini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Di Tokyo, kamu dapat berkunjung ke wilayah Asakusa yang letaknya dekat dengan Stasiun Asakusa. Di sana terdapat Kuil Senso-ji yang merupakan salah satu kuil tertua di Jepang. Via Vrens juga bisa melihat pagoda setinggi lima lantai, Asakusa Shinto, dan toko-toko barang tradisional jika berkunjung ke sini. Yuk, kenali Senso-ji Temple yang cantiki di Tokyo, Jepang!

  • Sejarah dan Filosofi

Kuil Senso-ji dibangun sebagai lambang penghormatan untuk Kannon atau Avalokitesvara Bodhisattva. Dalam ajaran Budhha, tokoh ini dikenal sebagai sosok yang dapat menjawab doa serta meringankan beban manusia bahkan dapat berubah wujud. Untuk itulah kuil ini juga dikenal dengan Asakusa Kannon Temple—dari lokasi dan sejarah kuil ini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Saat Perang Dunia II, Kuil Senso-ji hancur akibat bom yang menyerang Tokyo. Setelahnya, kuil ini dibangun kembali sebagai simbol lahirnya kembali Jepang dan menyambut perdamaian bagi masyarakat Jepang.

  • Bangunan Kuil Sensoji

Di dalam kompleks Kuil Senso-ji ini kamu bisa melihat bangunan-bangunan eksotis. Setidaknya, Via Vrens bisa melihat Kannondo Hall atau aula utama dengan lampion besarnya, Aula Yogodo, Aula Awashimado, Pagoda Lima Tingkat, Demboin dengan taman dan kolam yang cantik, dan tak ketinggalan gerbang-gerbangnya yang unik.

  • Keunikan Lain

Untuk menuju kompleks Kuil Senso-ji, Via Vrens harus melewati Jalan Nakamise. Di sana, terdapat banyak toko yang menjual barang-barang tradisional, mulai dari souvenir, mainan, boneka, hingga makanan. Jika waktunya pas, kamu juga bisa melihat berbagai festival yang unik. Misalnya, pada bulan Juli biasanya diadakan festival dengan bazaar dan doa bersama.

Yuk, liburan ke Jepang! Temukan beragam paket liburan seru atau informasi menarik lainnya dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe