January 16, 2019 3 min to read

Kenali Keindahan Kota-kota di Kanada, Yellowknife Paling Unik!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Terkenal sebagai negara yang bersuhu dingin dan memiliki lingkungan yang aman, Kanada memiliki banyak pesona wisata di setiap kotanya untuk kamu jadikan destinasi wisata selanjutnya. Di Kanada, ada banyak transportasi umum yang mudah untuk digunakan dan melewati jalur-jalur penting, selain itu kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai bangunan, landscape, arsitektur hingga fenomena alam yang memanjakan mata. Sebelum menyiapkan jaket tebalmu untuk mengunjungi negara terbesar di Amerika Utara ini, lihat dulu berbagai pesona yang ditawarkan dari setiap kota populer di Kanada berikut ini…

 

 

Vancouver

Terletak di Lower Mainland British Columbia, Vancouver merupakan salah satu kota paling populer di Kanada dengan populasi penduduk sebanyak 2 juta orang. Vancouver merupakan kota metropolitan dengan berbagai atraksi wisata. Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika wisata ke Vancouver adalah Stanley Park, yang merupakan taman kota terbesar di Kanada, Queen Elizabeth Park, Science World, berbelanja di The Granville Island Public Market atau menikmati tenangnya suasana kebun bernuansa Tiongkok di Dr Sun Yat-Sen Chinese Garden.

 

Toronto

Toronto adalah kota metropolitan terbesar di Kanada. Ibukota provinsi Ontario ini disebut-sebut sebagai kota paling aman di dunia, lho. Selain itu, Toronto juga merupakan kota yang multikultur, dimana kota ini memiliki tiga Chinatowns, dan Little Italy serta Greektown untuk memenuhi kebutuhan dari populasinya yang beragam. Walaupun masyarakat yang tinggal disini majemuk alias banyak pendatang dari seluruh dunia merantau di kota ini, tapi kota ini terkenal sebagai kota yang aman dan damai.

Bagi para wisatawan, mobilitas untuk bepergian di kota ini cenderung mudah karena transportasi umum di kota ini sangat terintegrasi dengan baik, sehingga para wisatawan asing dapat dengan mudah mengeksplor kota ini. Tempat wisata di Toronto yang wajib kamu kunjungi adalah Toronto Island, CN Tower, Kensington Market yaitu pasar dengan toko-toko yang unik dan artistik, Distillery District dan Royal Ontario Museum.

 

Montreal

Montreal adalah kota terbesar kedua di Kanada setelah Toronto. Kota terbesar di provinsi Quebec ini juga merupakan salah satu kota berbahasa Perancis terbesar di dunia dimana bahasa utama di Montreal adalah bahasa Perancis namun mayoritas penduduk kota ini berbahasa Inggris. Di kota ini juga, kamu dapat menikmati suasana negara Eropa yang sangat kental.

Berbagai bangunan megah, jalanan berbatu dan wangi pastry yang nikmat di sepanjang jalan akan membuat kamu semakin merasa sedang berada di Eropa saat sedang menyusuri Montreal. Ada sekitar 50 situs sejarah Kanada di Montreal beberapa diantaranya adalah Gereja Katolik Roma Notre-Dame / Basilica, Gereja Orthodox St. George Antiochian, Church of Notre-Dame-de-la-Défense dan St. Patrick’s Basilica; sehingga Montreal juga dijuluki sebagai ‘The City of a Hundred Bell Towers’ atau kota ratusan menara bel oleh Mark Twain. Tidak ketinggalan juga, kamu wajib mendatangi bakery dan mencicipi roti dan kue khas Montreal yang lezat melihat landmark Kota Montreal yaitu Mont-Royal, Old Montreal dan Notre Dame Basilica. Selain itu, Montreal merupakan rumah dari Montreal Biodome yang merupakan tempat untuk flora dan fauna terbesar di dunia.

 

Yellowknife

Yellowknife atau yang dikenal dengan ‘Aurora Village’ ini merupakan sebuah kota kecil di Kanada dan merupakan ibu kota Northwest Territories di Kanada, kota satu-satunya di wilayah ini. Kota yang terletak di pantai utara Danau Great Slave ini diburu para wisatawan dan populer karena keindahan padang gurunnya dan fenomena aurora yang spektakuler dan langka. Kota Yellowknife berjarak 400 km ke selatan Arctic Circle. Suhu di Yellowknife bisa dibilang cukup dingin saat musimnya, dan hangat saat musim panas. Rata-rata suhu di sini berkisar antara -26°C di Januari dan 17°C di Juli. Sebagian besar wilayah kota ini pun dikelilingi oleh perairan.

Meskipun kota ini sangat dingin, ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan saat berwisata di Yellowknife, seperti menyaksikan keindahan fenomena aurora yang bergerak seperti tarian dengan pita dan memiliki pola yang melingkar di langit, menampilkan cahaya yang indah dan memunculkan berbagai warna seperti hijau, biru, merah, atau ungu. Atau kamu juga bisa melakukan snowmobile tour, dog sledding atau bermain di Cameron River Falls Trail.

 

Whitehorse

Whitehorse merupakan ibukota Yukon, Kanada. Kota ini telah diverifikasi oleh Guinness Book of World Records sebagai kota yang memiliki paling sedikit kontaminasi udara di dunia. Di kota Whitehorse juga kamu dapat menyaksikan keindahan aurora dan bersantai di Riverdale.

 

Kamu bisa untuk menikmati langsung semua pesona alam dan bangunan di Kanada dengan promo Fly to Canada! Jelajahi Kanada dengan harga tiket pesawat ALL IN, harga terendah mulai dari Rp 11,8 Juta. Promo berlaku hingga 31 Januari 2019. Siapkan perlengkapan liburan kamu dan klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan promonya! Explore Canada with via.com, you travel partner.

Dapatkan Promo

 

Leave a comment

Newsletter subscribe