August 29, 2018 2 min to read

Kenali Destinasi Wisata Populer di Kanada!

Category : Uncategorized

Sebagai salah satu destinasi wisata top dunia, pesona Kanada memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali objek wisata di Kanada yang bisa kita nikmati, mulai dari wisata alam, budaya, hingga wisata metropolitan nan futuristik. Nah, kalian yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri bisa memasukkan Kanada ke dalam wishlist kalian. Lalu, ada destinasi menarik apa saja yang bisa dikunjungi di Canada? Simak informasinya berikut ini.

1. Vancouver

Vancouver merupakan kota yang berada di Provinsi British Columbia (BC) dan merupakan kota terbesar di provinsi tersebut. Berkunjung ke Vancouver, maka salah satu yang menjadi daya tariknya adalah Stanley Park, sebuah taman kota yang mendapat predikat sebagai taman kota terbesar di Amerika Utara oleh karena luasnya yang mencapai 405 hektare. Selain Stanley Park, objek wisata lainnya yang bisa dinikmati di Vancouver yakni Kitsilano Beach, Spanish Banks, Caplano River, hingga Vancouver Public Library.

2. Toronto

Toronto merupakan sebuah kota metropolitan yang terletak di Provinsi Ontario. Kota ini menjadi kota terbesar di Kanada. Sejumlah objek wisata menarik bisa kita temui di kota Toronto, yang paling terkenal ialah CN Tower yang menjadi ikon kota ini. Dengan tinggi mencapai 550 meter, CN Tower menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang tengah berkunjung ke Toronto. Dari atas menara ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan kota yang menawan. Bahkan jika cuaca sedang baik, jarak pandang bisa mencapai ratusan kilometer sampai-sampai kota Rochester di New York, Amerika Serikat pun terlihat.

3. Ottawa

Ottawa yang adalah ibukota dari Kanada ini juga merupakan bagian dari Provinsi Ontario. Selain sebagai pusat pemerintahan dan pusat bisnis, Ottawa juga merupakan pusat penelitian dan pendidikan di Kanada, dimana terdapat sejumlah universitas dan lembaga penelitian terbaik negara ini berada seperti National Arts Centre dan National Gallery. Beberapa objek wisata bertema heritage semisal Kanal Rideau, Central Chambers, Central Experimental Farm, dan Laurier House bisa kita nikmati disini.

4. Montreal

Terletak di Provinsi Quebec, Montreal menjadi kota terbesar di provinsi tersebut.  Montreal terletak di wilayah barat Kanada dan tidak jauh dari perbatasan antara Kanada dengan Amerika Serikat. Di kota Montreal ini terdapat Mount Royal yang menjadi salah satu daya tarik wisata. Selain itu, kota yang pada awalnya bernama Ville-Marie ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik lainnya seperti Old Montreal yang terkenal sebagai New France oleh banyaknya bangunan bergaya Perancis, Montreal Biodome, Notre-Dame Basilica, dan Old Port of Montreal.

5. Niagara Falls

Niagara Falls merupakan nama sebuah kota di Provinsi Ontario yang terletak di tepi barat Sungai Niagara. Menariknya, di seberang sungai Niagara ini juga terdapat wilayah dengan nama yang sama yakni Niagara Falls tetapi merupakan bagian dari wilayah New York, Amerika Serikat. Disinilah terdapat salah satu objek wisata yang namanya sudah mendunia yaitu air terjun Niagara. Sebagai salah satu air terjun terindah di dunia, Niagara Falls sejatinya terdiri dari tiga buah air terjun, yakni Horseshoe Falls, American Falls, dan Bridal Veil Falls. Antara Niagara Falls Kanada dan Niagara Falls Amerika Serikat dihubungkan oleh jembatan yang bernama Rainbow Bridge. Namun, pesona Niagara Falls tidak hanya terletak di air terjunnya saja. Sejumlah objek wisata lain juga bisa dinikmati seperti MarineLand, Journey Behind the Falls, dan Niagara Parks Butterfly Conservatory.

Nikmati keindahan Canada! Terbang ke Kanada pakai Air Canada untuk pengalaman terbang terbaik dengan harga yang lebih affordable mulai dari Rp 7,5 Juta hanya di via.id. Sebagai maskapai utama Kanada, Air Canada didukung jajaran armada terbaik mulai dari Boeing 787-9, Airbus A330-300, hingga Boeing 777-300ER dengan layanan kabin ekonomi dan bisnis yang sangat nyaman dilengkapi on-board meals, in-flight entertainment, dan sejumlah fasilitas premium lainnya.

Pilih Air Canada untuk mengantarkanmu menjelajahi keindahan Kanada. Dapatkan harga terbaiknya hanya di via.id! Via.com, your travel partner!

 

Saya Mau ke Kanada

 

Leave a comment

Newsletter subscribe