December 7, 2021 2 min to read

Kebudayaan yang Akan Kamu Jumpai kala Berwisata

Category : Culture, Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, saat berwisata atau traveling banyak hal yang akan kamu dapati. Kamu bisa melihat pemandangan indah, belajar sejarah, dan momen-momen seru. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga dengan melihat budaya dan berinteraksi dengan orang-orang baru.

Baik dengan kamu sadari atau tidak, niat traveling yang awalnya hanya ingin refreshing dan memenuhi hasrat pribadi saja nyatanya dapat memberikanmu banyak hal. Apalagi, jika kamu menemui dan mendalami suatu budaya. Dengan berjalan-jalan ke destinasi yang jauh dari tempat tinggal dan tempatmu melakukan aktivitas, berikut kebudayaan yang bisa kamu dapati sebagai pelancong!

Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini

 

Bahasa

Jika kamu berjalan-jalan ke tempat yang jauh, bahkan ke luar negeri, kamu bisa bertemu dengan orang-orang asing dan mempelajari bahasa mereka. Dengan mempelajari bahasa asing, kamu bisa menambah kemampuan berbahasa dan menambah teman baru dengan bahasa yang dikuasai. Keunikan bahasa setiap daerah yang kamu kunjungi pun bisa saja memiliki nilai tertentu di baliknya.

 

Kuliner

Vrens, mungkin hal ini sudah sering kamu rasakan dan lakukan kala traveling, bukan? Sajian kuliner khas sejatinya merupakan bagian dari budaya juga, Vrens. Kenikmatan sajian lokal yang unik dan jarang kamu temui bisa dinikmati kala traveling.

Kesenian

Kesenian yang sering dianggap sebagai budaya atau kebudayaan nyatanya hanya salah stau bagian dari hal itu, Vrens. Kesenian menjadi simbol kemanusiaan yang memiliki nilai dan estetika. Produk budaya yang indah ini tentunya akan memanjakan pancaindramu. Selain itu, kesenian pun menyimpan begitu banyak nilai yang dapat kamu pelajari dan akan berguna bagi kehidupanmu.

Beragam Paket Liburan Seru Ada di Sini

 

Perayaan

Saat mengunjungi suatu daerah dan bertetapatan dengan momen-momen tertentu, kamu bisa saja melihat suatu perayaan. Hal ini juga merupakan kebudayaan yang bisa kamu jumpai. Keseruan perayaan khas dan penuh makna yang beraneka ragam dapat kamu nikmati. Namun, Via Vrens tetap harus mematuhi rambu budaya dan menghormati ada istiadat setempat. Jangan sampai kamu terlena dalam perayaan yang diadakan dan menjadi tidak menghormati penduduk asli di sana.

 

Tata Krama

Hal yang satu sudah pasti merupakan produk budaya. Tata krama tiap kawasan dengan karakteristik penduduk yang berbeda-beda menghaslkan kebiasaan yang berbeda-beda pula. Hal itu pun mendorong lahirnya tata krama khas. Sikap penuh penghormatan kepada semua manusia dari setiap daerah sejatinya dapat kamu teladani dan ambil nilai baiknya.

Pakaian

Pakaian diasosiasikan sebaga salah satu ciri khas dan identitas dari suatu daerah. Dengan traveling menjelejahi dunia, kamu akan melihat beragam pakaian khas yang membuatmu bisa mengenali dari mana pakaian atau orang yang mengenakannya berasal.

 

Kepercayaan

Kebudayaan pun menghasilkan kepercayaan yang menjadi landasan dalam menjalani kehidupan. Via Vrens pun dapat bertemu dengan beragam kepercayaan kala berwisata. Dari kepercayaan-kepercayaan yang ada, nilai-nilai baik dan sikap memanusiakan manusia bisa kamu dapati tanpa harus memeluknya dan meninggalkan kepercayaan yang kamu yakini.

 

Yuk, traveling lagi. Jelajahi dunia, kenali budaya yang ada, cintai sesama manusia, sayangi kehidupan!

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Promo Spesial Untukmu di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe