July 6, 2021 1 min to read

Karantina di Jakarta bagi Pendatang dari Luar Negeri selama PPKM Darurat

Category : Uncategorized

Pemerintah Indonesia kembali memberlakukan pembatasn melalui diberlakukannya PPKM Darurat Jawa Bali. Peraturan yang mulai berlaku sejak 3 Juli 2021 itu membuat kegiatan bekerja, belajar-mengajar, dan beberapa kegiatan lainnya kembali harus dilakukan dari rumah. Namun, perjalanan udara yang mendesak—baik domestik maupun internasional—tetap diizinkan.

Selama masa PPKM ini Jakarta juga masih memberlakukan karantina, khususnya bagi pendatang dari luar negeri. Mengutip dari Kompas.com, terdapat penetapan adendum perubahan dan tambahan dalam Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19 oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Surat Edaran tersebut mulai berlaku sejak hari ini, 6 Juli 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

Pelaku perjalanan internasional, baik WNI maupun WNA, yang memasuki Jakarta melalui bandara Internasional harus wajib menyertakan bukti negatif covid-19 melalui tes RT-PCR dan melakukan karantina. Karantina mandiri dapat dilakukan di tempat-tempat yang ditunjuk dan telah tersertifikasi sebagai penyelenggara karantina Covid-19 oleh Kemenkes RI.

Adapun, biaya karantina ditanggung pribadi oleh pendatang dari luar negeri. Masa karantina mandiri yang dianjurkan adalah 7 hingga 14 hari dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tes RT-PCR kedua menjelang berakhirnya masa karantina.

Memenuhi kebutuhan karantina bagi pendatang dari luar negeri, Via.com Indonesia turut menyediakan Qurantine Package Jakarta atau paket karantina di Jakarta dengan harga yang terjangkau tentunya. Terdapat beragam pilihan hotel, dari bintang 3 hingga 5, dan dengan pilihan 5 atau 14 hari. Tersedia pula paket karantina khusus bagi pendatang dari India, Pakistan, atau Filipina dan pemegang paspor India.
Pilihan hotel bintang 5 yang tersedia adalah Grand Mercure Kemayoran dan Wyndham Casablanca. Untuk bintang 4 terdapat Favehotel Bandara, JS Luwansa Kuningan, dan Best Western Plus Kemayoran. Tersedia pula pilihan hotel berbintang 3, yaitu di Holiday Inn Express Pluit dan Blue Sky Petamburan. Adapun untuk pendatang dari India, Pakistan, atau Filipina dan pemegang paspor India tersedia paket karantina di Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran.

Semua pilihan paket tersedia dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang tidak menguras kocek terlalu dalam pastinya. Paket karantina via.com sudah termasuk dengan penjemputan di bandara, akomodasi makan 3 kali sehari, laundry, dan 2 kali tes PCR.

Mohon diperhatikan bahwa pengaturan ulang jadwal (reschedule) dan pengembalian uang (refund) bergantung pada kebijakan masing-masing hotel. Jika tertarik dengan pilihan quarantine package dari via.com, harap lakukan pemesanan maksimal 2 hari sebelum check-in. Dapatkan informasi selengkapnya atau pesan Quarantine Package dari via.com dengan mengirimkan e-mail ke id.hotels@via.com.

Promo Menarik untuk Kamu di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe