July 28, 2021 2 min to read

Jelajahi Pesona Qatar dan Destinasi Wisata Andalannya

Category : Destination, Holiday

Vrens, mungkin kamu sudah tahu dan terpana dengan negara-negara di Asia Barat atau di Timur Tengah yang seakan tak pernah kehilangan pesonanya. Peradaban, pesona budaya, juga perkotaannya yang modern nan megah menjadi daya tarik yang memiliki pesona luar biasa. Untuk dapat menikmati pesona Timur Tengah sambil berlibur melepas penat, kamu dapat berkunjung ke salah satu negara yang menarik yaitu Qatar. Berikut destinasi-destinasi wisata andalan di Qatar yang memesona!

 

Museum of Islamic Art (Museum Seni Islam)

Museum yang menjadi ciri khas negara Timur Tengah dengan mayoritas masyarakat muslim dan sangat luas ini terletak di pusat Kota Doha, Qatar. Museum ini memiliki koleksi-koleksi Islam bersejarah yang dihimpun dari negara-negara seperti Mesir, Iran, Spanyol, dan India. Selain itu, desain arsitektur dan interior bangunannya juga sangat estetis! Wisatawan dari latar belakang mana pun rasanya akan terpikat dan dibuat terpesona oleh kecantikan Museum of Islamic Art.

 

Qatar State Mosque (Masjid Negara Qatar)

Sejatinya, masjid ini bernama lengkap Masjid Imam Muhammad ibn-Abd al-Wahhab, namun lebih dikenal dengan Masjid Negara Qatar. Masjid ini memiliki desain arsitektur dan interior yang klasik, unik, serta megah khas Arab tradisional. Masjid Negara Qatar yang sangat luas ini diperkirakan mampu menampung sekitar 11.000 jamaah di dalamnya dan sekitar 30.000 lagi di kubah-kubah yang ada di sekitar bangunan utama.

 

Souq Waqif (Pasar Waqif)

Destinasi satu ini tentunya tak boleh dilewatkan, apalagi buat kamu yang gemar berwisata belanja. Ya, Souq Waqif yang merupakan surga belanja di Doha ini menawarkan beragam cendera mata menarik, seperti pakaian khas Jazirah Arab, kerajinan tangan, rempah-rempah, dan suvenir-suvenir unik lainnya. Di kawasan ini, Tamu Anda juga dapat menemukan restoran atau kafe yang menjual kuliner khas serta shisha khas Timur Tengah.

 

Desert Safari

Berlibur ke negara di Timur Tengah rasanya belum lengkap jika belum menikmati keindahan dan keseruan di gurun pasir. Kamu dapat merasakan sensasi berjalan-jalan ala Timur Tengah, sandboarding, hingga menaiki mobil adventure untuk menjelajahi gurun pasir dengan sensasi yang ekstrem layaknya Rally Dakar! Di desert safari Qatar, kamu juga dapat lebih dekat dengan Khor Al-Adaid yang merupakan laut merambah ke padang pasir dan menjadi cagar alam yang diakui UNESCO.

 

Doha Corniche

Jika sudah puas mengunjungi destinasi wisata andalan di Qatar, beristirahat sembari menikmati kecantikan Qatar di Doha Corniche dapat menjadi pilihan yang pas buat kamu. Destinasi satu ini merupakan jalan panjang dan lapangan terbuka yang mengelilingi Teluk Doha serta membentang sepanjang 7 km. Pemandangan indah Kota Doha, kecantikan Teluk Doha, hingga atraksi menarik seperti berlayar dengan perahu dapat kamu nikmati di sini. Pesonanya pun semakin terpancar pada malam hari.

 

Kamu dapat segara berkunjung ke Qatar karena kini negara itu telah siap menyambut wisatawan dari 95 negara! Karantina pun tak wajib dilakukan oleh pengunjung yang telah divaksinasi Covid-19 secara lengkap. Cek jadwal penerbangan ke Qatar yang pas untuk kamu di sini.

KLIK DI SINI DAN TEMUKAN PROMO MENARIK DARI VIA.COM

Leave a comment

Newsletter subscribe