October 8, 2021 2 min to read

JELAJAHI KEUNIKAN TANA TORAJA

Category : Culture, Destination, Holiday

Tana Toraja, atau Kabupaten Tana Toraja, yang berada di utara Kota Makassar ini merupakan salah satu destinasi wisata unik dan menarik yang ada di Indonesia, Vrens. Kekayaan budaya yang dimiliki kawasan tempat Suku Toraja bermukim itu menjadi daya tarik utama yang bisa kamu jelajahi.

Baik produk budaya dan kehidupan masyarakatnya merupakan hal-hal unik yang menarik untuk diamati serta dinikmati. Vrens, berikut ada secuil keunikan yang bisa kamu temui kala berwisata ke Tana Toraja!Pesona Negeri di Atas Awan

Tana Toraja sejatinya berada di dataran tinggi yang membuatnya memiliki bukit-bukit indah. Pesona panorama alam seperti gunung, bukit, pepohonan, semak belukar, hingga air terjun yang cantik dapat kamu nikmati di sana. Alam Gumuk Pasir Sumalu, Pango-pango Makale, Totombi, dan Rammang-Rammang juga dapat kamu kunjungi.

DAPATKAN INFO BERAGAM PAKET LIBURAN MENARIK “EXPLORE INDONESIA” DI SINI

 

Tongkonan yang Megah

Rumah adat milik suku Toraja bernama Tongkonan. Kebaradaannnya di sana masih dijaga dengan baik, apalagi di desa adat. Salah satu desa adat yang menyimpan keindahan Tongkonan yang unik adalah Desa Pallawa yang merupakan desa tertua di Tana Toraja.

Ukiran Kayu dan Patung

Ukiran pada kayu dan patung produk Tana Toraja merupakan benda yang sangat unik. Biasanya, motif ukiran bertemakan alam, seperti beragam tumbuhan dan beragam hewan. Setiap ukiran pun memiliki nama unik yang umumnya diberikan sesuai dengan tema ukirannya. Di desa-desa adat Tana Toraja, kamu dapat dengan mudah menemui ukiran yang khas pada patung dan kayu.

BERAGAM PROMO MENARIK UNTUK KAMU ADA DI SINI

 

Kain Tradisional dengan Corak Khas

Sama halnya dengan ukiran kayu dan patung, kain tradisional khas Tana Toraja juga memiliki motif yang unik. Nama-nama jenisnya pun umumnya disesuaikan dengan motifnya layaknya ukiran patung dan kayu. Biasanya, kain tradisional khas ini digunakan dalam upacara adat, seperti untuk menutupi peti mati. Namun, kain-kain itu juga biasa digunakan dalam upacara dan perayaan adat lain. Tenang, Vrens! Kamu dapat memiliki kain tenun khas Tana Toraja yang banyak dijual di sana.

Musik dan Tari

Tana Toraja yang didiami oleh masyarakat Suku Toraja juga memiliki kesenian musik dan tari yang unik. Jika berkunjung ke desa adat seperti Pallawa, kamu bisa melihat keindahannya. Kesenian musik dan tari di Tana Toraja umumnya dilakukan dalam acara-acara adat.

 

Tana Toraja juga tak kalah dengan destinasi wisata lain di Indonesia, bukan? Vrens, yuk liburan ke Tana Toraja. Selain menikmati keindahan yang ada, kamu juga bisa ikut berpartisipasi mempertahankan adat dan budaya Indonesia! Cek promo menarik untukmu di sini.

CEK BERAGAM PAKET MENARIK “EXPLORE INDONESIA” DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe