July 16, 2021 2 min to read

Jelajahi Ikon Kota Metropolitan New York

Category : Destination, Holiday

Kota New York lekat dengan julukan metropolitan, kota yang tak pernah tidur, pusat perekonomian, kota budaya, kota seni, hingga kota mode. Segalanya seakan tersedia di kota yang termasuk dalam negara bagian New York di timur laut Amerika Serikat itu. Vrens, kamu pun dapat menjadikan New York sebagai destinasi wisata yang menarik bagimu.

Jika membaca kata “New York”, Patung Liberty yang menjadi ikon kota itu mungkin segera terpikirkan olehmu. Namun, New York juga memiliki beragam destinasi menarik dan ikonik lain yang dapat kamu kunjungi. Tentunya, ikon-ikon kota metropolitan ini akan membuat liburan ke New York menjadi berkesan!

Times Square

Times Square merupakan persimpangan jalan terbesar di Manhattan yang menghubungkan Braodway dan Seventh Avenue. Kawasan ini sangat ikonik dengan layar-layar besar yang menghiasi sekelilingnya yang kerap digunakan untuk media promosi dan informasi. Times Square juga cocok kamu jelajahi untuk berwisata belanja atau kuliner.

 

Ground Zero – World Trade Center Site

Ground Zero atau yang sekarang bernama World Trade Center Site merupakan situs peringatan atau memorial kejadian serangan 11 September 2001 yang penuh duka. Situs ini didirikan di bekas World Trade Center yang telah rubuh akibat serangan teroris. Kamu dapat menjelajahi serta mempelajari sejarah kelam yang agaknya menyatukan umat manusia melalui monumen peringatannya, museum peringatan di sana, hingga “The Surivor Tree” yang merupakan pohon yang tak ikut menjadi korban.

 

New York Stock Exchange

Bangunan ikonik dengan desain arsitektur klasik ini merupakan gedung bursa efek yang cukup besar dan sibuk di New York. New York Stock Exchange seakan menguatkan julukan New York sebagai kota ekonomi yang maju. Letak gedung itu juga berdekatan dengan Wall Street yang tak kalah terkenal dan ikonik.

 

Brooklyn Bridge

Kamu familier dengan jembatan ikonik yang kerap muncul di film-film Hollywood dan menghubungkan Manhattan dan Brooklyn ini, kan? Jembatan Brooklyn atau Brooklyn Bridge merupakan salah satu jembatan gantung terpanjang di dunia ini. Kemegahan Brooklyn Bridge wajib kamu nikmati dengan berjalan-jalan menikmati pemandangan kota New York yang menakjubkan.

 

Central Park

Layaknya kota-kota lain di Amerika Serikat, New York juga memiliki taman-taman kota yang asri dan dapat dinikmati untuk sekadar bersantai hingga berwisata. Tentunya, yang paling ikonik dan terkenal adalah Central Park yang memiliki luas 3,41 km2. Tidak hanya taman yang diliputi pephononan dan rerumputan yang asri, Central Park memiliki jembatan, kolam, dan patung air mancur yang ikonik dan cantik.

 

Memasuki musim liburan ini, kamu dapat menjadikan New York sebagai destinasi wisatamu. Promo paket liburan untuk menjelajahi New York dan ikon-ikonnya yang cantik juga tersedia dengan promo dari Via Indonesia bersama etihad Airways. Dalam paket liburan “Experience New York City” ini, kamu berkesampatan mendapatkan vaksin Covid-19 gratis, lho! Segera pesan promo Experience New York City di sini!

Download Itinerary Labuan Bajo

Leave a comment

Newsletter subscribe